Ekonomi dan Bisnis

Bisnis Wedding Organizer Makin Ramai, Ini Layanan yang Disediakan

Sesuai hukum pasar, atas permintaan yang semakin besar, penyedia layanan wedding organizer di Banjarmasin juga semakin banyak

Bisnis Wedding Organizer Makin Ramai, Ini Layanan yang Disediakan
istimewa
Mahdalena Wedding Ross 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sesuai hukum pasar, atas permintaan yang semakin besar, penyedia layanan wedding organizer di Banjarmasin juga semakin banyak, satu diantaranya Mahdalena Wedding Ross.

Dijelaskan pendiri Mahdalena Wedding Ross, Listiani Mahdalena atau yang akrab disapa Mahda, Ia yang awalnya sebagai make up artist terjun ke bisnis wedding organizer sejak kurang lebih dua tahun lalu.

Menurutnya hal ini ia lakukan karena melihat peluang bisnis di bidang ini disebabkan banyak klien kini mencari solusi yang praktis untuk penyelenggaraan resepsi pernikahan.

"Jadi dulunya cuma make up, tapi lama kelamaan sudah banyak kenal vendor lain jadi sekalian diorganisasikan untuk klien," kata Mahda.

Baca: Putra Guru Supian: Seluruh Penghuni Rumah di Keraton Ini Pernah Dimimpii Kai Guru Sekumpul

Dalam satu bulan rata-rata Mahdalena Wedding Ross bisa mengerjakan dua kali pekerjaan wedding organizer.

Beberapa paket yang ditawarkan yaitu mulai Rp 8,5 juta untuk acara di rumah, Rp 15 juta untuk acara di aula dan Rp 25 juta untuk di gedung ukuran cukup besar.

Dalam paket-paket ini klien sudah mendapatkan katering, make up, hair do, dekorasi, pakaian mempelai serta orangtua dan tentunya pengaturan acara baik selama acara akad nikah maupun resepsi pernikahan.

"Tapi intinya tetap bisa di negoisasikan sesuai budget klien tetap akan kami bantu. Kami masih merintis dan di bisnis ini menjaga kepercayaan klien adalah hal yang sangat penting karena momen spesial mereka," kata Mahda.

Baca: Pemeran Rambo Sylvester Stallone Dikabarkan Meninggal, Tiba-Tiba Muncul Ungkap Kondisinya Saat Ini

Mahda mengaku, dari bisnis wedding organizer ini Ia bisa mendapatkan penghasilan di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 5 juta bahkan lebih setiap resepsi pernikahan yang ditangani tergantung besar kecilnya skala resepsi.

Dijelaskan Mahda, kendala bisnis yang dihadapinya saat ini diantaranya masih terbatasnya modal usaha.

"Kalau modal lebih banyak tentu bisa punya koleksi properti lebih banyak dan bervariasi untuk klien," kata pemilik akun Instagram mahdalena_wedding_ross ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help