Berita Tabalong

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Haruai Juga Lakukan Cara Ini

Berbagai cara untuk bisa menjaga situasi kamtibmas agar terus bisa kondusif dilakukan Polres Tabalong dan polsek jajaran.

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Haruai Juga Lakukan Cara Ini
istimewa
Kapolsek Haruai Ipda Sutargo dan personelnya saat berkunjung ke salah satu rumah tokoh masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berbagai cara untuk bisa menjaga situasi kamtibmas agar terus bisa kondusif dilakukan Polres Tabalong dan polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan Polsek Haruai. Agar bisa menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, maka silaturahmi menjadi salah satu cara yang diterapkan.

Silaturahmi dilakukan dengan mengunjungi tokoh-tokoh di desa baik tokoh agama, tokoh ada maupun tokoh masyarakat lainnya.

Baca: Putra Guru Supian: Seluruh Penghuni Rumah di Keraton Ini Pernah Dimimpii Kai Guru Sekumpul

Dari pintu ke pintu baik Kapolsek Haruai, Ipda Sutargo maupun personilnya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi sekaligus dialog tentang kamtibmas khususnya di wilayah kecamatan Haruai," kata Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kapolsek Haruai, Ipda Sutargo, Selasa (20/2/2018).

Baca: Pemeran Rambo, Sylvester Stallone Dikabarkan Mati, Tiba-Tiba Muncul dan Ungkap Kondisinya Saat Ini

Selain melakukan silaturahmi dalam pertemuan juga diselipkan pesan-pesan kamtibmas agar kondisi yang damai seperti yang sudah ada saat ini bisa terus terjaga.

Kondisi seperti ini diharapkan bisa terus terjaga dalam situasi saat ini dimana Kabupaten Tabalong menjadi salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

Baca: Ini Loh Kawasaki H2 Carbon Satu-Satunya di Indonesia yang Dimiliki Pengusaha Asal Kalimantan

"Kemungkinan gangguan kamtibmas bisa terjadi, sehingga peran tokoh tokoh masyarakat sangat penting dalam hal menciptakan situasi aman dan kondusif," katanya.

Soalnya, dalam menciptakan keaman dan ketertiban masyarakat tidak hanya dilakukan kepolisian saja namun juga karena peran tokoh masyarakat.

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help