NEWSVIDEO

Polres HSS Amankan Dua Pengedar Dan Seorang Pengguna Sabu

Tiga orang ini harus berurusan dengan pihak berwajib dan ketiganya diamankan diwaktu dan tempat terpisah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-Satuan Reskrim Narkoba (Satresnarkoba) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil mengamankan dua pengedar dan satu pemakai narkotika jenis sabu-sabu.

Tiga orang ini harus berurusan dengan pihak berwajib dan ketiganya diamankan diwaktu dan tempat terpisah. Senin, (19/2/2019) pukul 14.30 WITA diamankan lebih dulu M Fansuri (23) warga Desa Jambu Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pemuda ini diamankan di Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan saat berdiri di pinggir jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu paket Narkotika jenis Sabu-sabu yang dipegang menggunakan tangan sebelah kiri.

Setelah dilakukan interogasi, M Fansuri mengaku mendapatkan barang haram itu dari Fahmul Bahrudin (27) warga Jalan Teluk Pinang Kecamatan Kandangan.

Anggota satreskrim narkoba Polres HSS langsung bergerak cepat. Senin, (19/2/2018) pukul 14.45 WITA Fahmul berhasil diamankan di rumahnya di Jalan Ganda Taluk Pinang Kecamatan Kandangan.

Dari tangannya ditemukan satu paket sabu yang terletak di atas kasur di kamar rumah tinggal Fahmul. Setelah diinterogasi, Fahmul mengaku barang haram itu didapatnya dengan cara membeli dari Mahran Ifansyah (56) warga Kelurahan Kandangan Kota.

Anggota Reskrim Narkoba Polres HSS kembali sigap mengejar Mahran. Selanjutnya Mahran Ifansyah berhasil diamankan pada pukul 15.30 WITA di rumahnya. Satu paket sabu ditemukan dan disembunyikan di lantai rumah.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu S membenarkan dengan penangkapan dua pengedar dan satu pemakai narkotika jenis sabu.

"Untuk M Fansuri dijerat Pasal 112 Ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Barang bukti yang diamankan satu paket sabu, uang tunai Rp 265 ribu dan satu ponsel," katanya, Selasa, (20/2/2018).

Sementara untuk Fahmul Bahrudin dan Mahrai Ifansyah dijerat pasal 114 ayat (1) Jo 112 Ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari tangan Fahmul diamankan satu paket sabu, uang tunai Rp 330 ribu, satu ponsel serta satu serok plastik. Dari tangan Mahrai diamankan satu paket sabu, uang tunai Rp 132.00 dan satu ponsel.

"Ketiganya sudah diamankan di Polres HSS bersama barang buktinya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.(Banjarmasin Post/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help