Berita Kalteng

Waduh, Lahan Gambut Pinggiran Kota Palangkaraya Mulai Terbakar

Lahan gambut yang ada dipingiran Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai terbakar, bahkan kebakaran cukup luas terjadi

Waduh, Lahan Gambut Pinggiran Kota Palangkaraya Mulai Terbakar
tribunkalteng.co/fathurahman
Kebakaran lahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang berhasil dipadamkan selama dua jam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lahan gambut yang ada dipingiran Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai terbakar, bahkan kebakaran cukup luas terjadi, Selasa (20/2/2018) sore hingga menjelang malam hari.

Kebakaran lahan gambut hingga tiga hektare lebih tersebut terjadi di Jalan Mahirnahar, Lingkar Luar Kota Palangkaraya, yang mengakibatkan daerah tersebut tersaput asap.

Upaya pemadaman dilakukan oleh tim emergency response Palangkaraya (ERP), Manggala Agni, Kodim, dan tim relawan lainnya bersama aparat kepolisian dibantu pemadaman oleh Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar.

Baca: Warga HSU Mulai Banyak Tanam Pohon Obat Herbal Amuntai Ini Setelah Tahu Harga Jualnya Tinggi

Keterangan, Jeans Stave, relawan dari ERP, Rabu (21/2/2018) pihaknya mendapatkan laporan kebakaran lahan dari Kapolres Palangkaraya, kemudian menindaklanjutinya, ke lapangan.

Sementara itu,Kapolres Palangkaraya Timbul Siregar, mengatakan, saat mendapat info ada kebakaran lahan, pihaknya langsung menghubungi tim manggala agni, kemudian ke TKP dan memadamkan api.

Baca: Rina Aulia Juara Liga Dangdut Indonesia Provinsi Kalsel, Kalahkan Rekan se-Daerah

"Kami bergotong royong memadamkan api, bersama tim manggala agni, BPK dan relawan lainnya, termasuk anggota Polri dan TNI, kami bisa padamkan api selama dua jam," ujar Kapolres.

faturahman/www.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved