Berita Balangan

BNNK Balangan Gelar Pertemuan, Masalah Ini yang Dibahas

Dalam rangka memperkuat upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Balangan

BNNK Balangan Gelar Pertemuan, Masalah Ini yang Dibahas
istimewa
BNN Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangka memperkuat upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Balangan, BNN Kabupaten Balangan melalui Seksi Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Antar Pemangku Kepentingan Dalam Rangka Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP)

Di ikuti oleh 20 orang peserta, kegiatan ini dilaksanakan di Araudah Resto & Waterpark Balangan Jl. Garuda Maharam (GM) Kecamantan Paringin Kota Kabupaten.

Salah satu ‪nasumber yang didatangkan yakni Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari RS.Pembalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, dr. Satti Raja Sitanggang, Sp.Kj.

Baca: Hadeh, Demi Cinta, Sejoli Banua Ini Berenang Menyeberangi Sungai Martapura, Akhirnya Malah Begini

Ia menyampaikan proses pemulihan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, dan pencandu dengan program rehabilitasi medis, dan program rehabilitasi sosial, agar pemulihan berhasil dan dapat produktif dilingkungan masyarakat.‬

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Balangan, AKBP Abdul Muthalib menyampaikan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, dan obat-obat terlarang lainnya.

"Kami juga memaparkan program rehabilitasi disampaikan pula Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Secara Terpadu, dan data penyalahguna Narkoba tahun 2016 - 2017 yang di rehabilitasi BNN Kabupaten Balangan," ujarnya.

Baca: Rina Aulia Juara Liga Dangdut Indonesia Kalsel, Bakal Disyuting Kesehariannya Indosiar Besok

‪Diharapkan, seluruh Instansi Pemerintah di Kabupaten Balangan serta Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) dapat bersinergi dalam program Rehabilitasi tahun 2018.

"Serta bersama-sama melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula diharapkan agar para peserta dapat menyampaikan infomasi tersebut kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), dan keluarga di rumah masing- masing, serta siap memberantas narkoba di Kabupaten Balangan," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved