Berita Hulu Sungai Utara

Di Sini, Gerakan Menutup Aurat Digandang Gantikan Perayaan Hari Valentine

SMP Ihsanul Amal Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan aksi Gerakan Menutup Aurat (Gemar)

Di Sini, Gerakan Menutup Aurat Digandang Gantikan Perayaan Hari Valentine
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
SMP Ihsanul Amal Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan aksi Gerakan Menutup Aurat (Gemar) yang dilaksanakan di pusat kota Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - SMP Ihsanul Amal Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan aksi Gerakan Menutup Aurat (Gemar) yang dilaksanakan di pusat kota Amuntai.

Puluhan siswa SMP Ihsanul Amal alabio memulai aksi di Pasar Induk Amuntai dengan membagikan kerudung syari secara gratis kepada para pedagang yang dinilai layak menerima bantuan tersebut.

Para siswa membagikan kerudung syar'i sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa menutup sesuai dengan tuntunan ajaran Islam adalah merupakan kewajiban bagi seluruh wanita.

Kerudung yang dibagikan sesuai dengan syariat Islam yaitu menutup dada dan terbuat dari bahan yang tidak tembus pandang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV - PSIS Vs Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018 - Ujian Gustavo Lopez

Ustadzah Erma Rahmiati selaku pembimbing kegiatan ini mengatakan pembagian kerudung syari dilakukan langsung oleh siswa didik. Saat memberikan jilbab kepada para pedagang mereka juga memberikan sosialisasi mengenai dalil menutup aurat bagi wanita.

"Selain kerudung atau jilbab kami juga membagikan handsock serta dalaman kerudung untuk menyempurnakan dalam menutup aurat," ujarnya.

Hal ini dilakukan karena masih banyak muslimah yang menggunakan jilbab namun sebagian rambut depan masih terlihat dan juga pergelangan tangan yang masih terlihat padahal kedua bagian tubuh tersebut masih merupakan aurat yang harus ditutupi.

Baca: VIDEO - Gokil! Begini Cara Pebalap MotoGP Mengetes Helm Buatan Indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan ngaji on the street yang dilaksanakan di samping Masjid Raya Attaqwa Amuntai.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help