Home »

Seleb

» Gosipi

Artis Terjerat Narkoba

Diduga Sebagai Pemasok Dhawiya Cs, Polisi Kejar Mantan Sopir Manajemen Artis Berinisal P

Ada kemungkinan P merupakan bandar. Namun ada juga kemungkinan P hanya bertindak sebagai penyalur.

Diduga Sebagai Pemasok Dhawiya Cs, Polisi Kejar Mantan Sopir Manajemen Artis Berinisal P
(Kompas.com/Setyo Adi)
Tiga tersangka kasus narkoba Muhammad, Dhawiya dan Syehan, ditunjukkan ke awak media, Sabtu (17/2/2018). Ketiganya masih berhubungan keluarga dengan pedangdut Elvy Sukaesih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sosok tersangka pemasok narkoba jenis sabu Dhawiya semakin jelas.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan, hingga kini polisi masih memburu P, mantan sopir manajemen artis yang disebut menjadi pemasok sabu Dhawiya.

"Kami masih mengejar pelaku. Keterangan para tersangka masih berubah-ubah," ujar Calvin di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Calvin mengatakan, Dhawiya dan tersangka penyalahgunaan narkoba lainnya telah menyebutkan lokasi-lokasi yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi jual beli barang haram ini.

"Ada beberapa lokasi yang biasanya mereka gunakan untuk bertransaksi, namun tentunya kami tidak bisa sebutkan di sini," sebutnya.

Baca: Belum Dijenguk Elvy Sukaesih, Dhawiya Pesan ke Bunda Ingin Kembali ke Jalan yang Benar

Polisi juga masih menelusuri posisi P dalam kasus ini. Ada kemungkinan P merupakan bandar. Namun ada juga kemungkinan P hanya bertindak sebagai penyalur.

Inisial P diketahui berdasarkan hasil interogasi polisi kepada Dhawiya dan tersangka lainnya. Awalnya kesaksian Dhawiyah sempat berubah-ubah. Namun setelah dikonfrontir dengan tersangka lain ditemukan kesimpulan bahwa sabu bersumber dari P.

Kepada polisi, Dhawiya mengaku tak pernah membeli sabu kepada orang lain selain P. Meski demikian polisi belum dapat memastikan apakah P merupakan bandar narkoba atau hanya penyalur.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV - PSIS Vs Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018 - Ujian Gustavo Lopez

Kini Dhawiya, kekasihnya yang bernama Muhammad dan kakak kandungnya yang tengah mengidap tuberkulosis stadium tiga, Syehan telah ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya. Namun, Syehan nantinya akan diserahkan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 (2) sub 112 (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman paling lama 20 tahun penjara. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help