Berita HST

Drone Misterius Bikin Resah, Kapolres Bilang Isu Teror Terhadap Ulama di HST Disikapi Lewat Dialog

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menyat akan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah kewajiban Polri

Drone Misterius Bikin Resah, Kapolres Bilang Isu Teror Terhadap Ulama di HST Disikapi Lewat Dialog
ISTIMEWA
Salah satu anggota Bhabinkamtibmas terus mendekatkan diri dengan kalangan jamaah masjid, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat dan umat Islam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menyat akan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah kewajiban Polri melindungi masyarakat.

Termasuk para santri dan ulama. Namun, semua pihak harus memberikan pemahaman yang benar atas situasi yang berkembang saat ini, serta tidak mudah terprovokasi informasi menyesatkan.

Dijelaskan, jauh sebelum informasi drone misterius, pihaknya sudah melaksanakan patrolidialogis dan patroli sambang di wilayah hukum Polres HST. Termasuk oleh Polsek-polsek masing-masing kecamatan, serta Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa dan kelurahan, melalui program VII Penguatan Harkamtibmas Giat Penggeleran Personel Berseragam.

Baca: Empat Drone Misterius Muncul Pukul 02.00 Dinihari di Atas Ponpes, Warga Gagal Menembak

Baca: Heboh, Drone Misterius Pantau Dua Ponpes di HST Tiga Malam Berturut-turut, Santri dan Ulama Resah

“Kami telah mengujungi  sejumlah pesantren, masjid, musala di sejumlah kecamatan. Selain menemui pengasuh ponpes dan para ulama, juga berdialog dengan tokoh masyarakatnya,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,melalui Humas Polres HST Bripka Husaini Jumat (23/2/2018).

Disebutkan,  kegiatan tersebut, selain mendekatkan Polri dengan masyarakat, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para ulama dan masyarakat.

“Juga menangkal kekhawatiran atas isu teror terhadap ulama. Dan disepakati, Ulama dan Polri akan bekerjsama jika mendengar atau menemukan hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” kata Husaini.

Sebelumnya diberitakan, para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin Pamangkih (Cabang Ponpes Ibnul Amin) di Desa Pamangkih, Kecamatan Labuanamas Utara, Hulu Sungai Tengah, dibuat resah oleh kehadiran drone yang mengitari ponpes Kamis (22/2/2018) dinihari.

Pihak ponpen berharap kepolisian menyelidiki drone misterius tersebut.

Ustadz H Barmawi, ketua Yayasan Ponpes Al Muhajirin Pamangkih menuturkan, drone tak dikenal itu mengintari kawasan ponpes dan rumahnya yang ada di lingkungan ponpes, sejak Selasa (20/2/2018) lalu.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved