Berita Hulu Sungai Tengah

Drone Misterius Mengitari Pesantren Bikin Heboh, MUI HST Minta Ini pada Masyarakat

Khairuddin juga meminta, agar masyarakat tak langsung mempercayai begitu saja jika ada informasi belum jelas

Drone Misterius Mengitari Pesantren Bikin Heboh, MUI HST Minta Ini pada Masyarakat
Dailymail
ilustrasi drone 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ustadz H Khairuddin, dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Hulu Sungai Tengah mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tak terpengaruh dengan isu teror terhadap ulama dan santri, yang selama ini beredar.

Khairuddin yang juga Ketua Komisi di Bidang Fatwa MUI HST,mengajak masyarakat menyerahkan dan mempercayakan kepada pihak kepolisian dan TNI terkait penanganan laporan Ustadz Barmawi tentang dugaan adanya drone yang mengintari lingkungan Ponpes Al Muhajirin.

"Biarkan kepolisian yang menyelidikinya. Para santri juga hendaknya tetap beraktifitas dan belajar seperti biasa," imbaunya.

Baca: Soal Drone Misterius di Atas Pesantren, Kodim 1002 dan Polres HST Patroli ke Ponpes Al Muhajirin

Khairuddin juga meminta, agar masyarakat tak langsung mempercayai begitu saja jika ada informasi belum jelas beredar di media sosial.

"Sebaiknya lakukan tabayyun (klarifikasi) dulu. Termasuk bagi yang ingin memposting sesuatu di medsos, pikirkan baik-baik dampaknya, jika informasi belum diketahui kebenarannya itu diposting. Dengan kata lain, saring dulu sebelum di sharing," tambahnya.

Baca: Drone Misterius Bikin Resah, Kapolres Bilang Isu Teror Terhadap Ulama di HST Disikapi Lewat Dialog

Ulama yang juga sering berdakwah ke berbagai tempat di HST ini mengimbau masyarakat jangan menyebarkan ujaran kebencian, maupun isu sara, karena hal tersebut paling cepat berkembang dan membuat resah.

Menyikapi hal-hal bersifat teror psikologis, seperti halnya di Ponpes Al muhajirin dan Ibnul Amin, menurut Khairuddin, sebaiknya santri, maupun masyarakat yang menemukan hal mencurigakan atau patut dicurigai, lebih baik secepatnya menghubungi kepolisian.

Sebaliknya, pihak kepolisian juga cepat memberikan respons yang cepat agar lebih mudah menyelidikinya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved