Formula 1

Sinyal Ini Bakal Jadi Tanda Lewis Hamilton Perbaharui Kontrak dengan Mercedes?

Sejauh ini, juara dunia F1 empat kali asal Inggris, Lewis Hamilton belum mencapai kesepakan dengan tim Mercedes.

Sinyal Ini Bakal Jadi Tanda Lewis Hamilton Perbaharui Kontrak dengan Mercedes?
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah), melambaikan tangan ke arah penonton di podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejauh ini, juara dunia F1 empat kali asal Inggris, Lewis Hamilton belum mencapai kesepakan dengan tim Mercedes.

Oleh karenanya, kedua kubu berharap segera mencapai kesepakatan untuk kontrak baru sebelum dimulainya musim balap 2018 di GP Australia, Maret mendatang.

Dalam acara peluncuran mobil baru W09 di sirkuit Silverstone, Hamilton mengisyaratkan akan membubuhkan kontrak dalam waktu dekat.

Baca: 3 LINK LIVE STREAMING SCTV Atletico Madrid vs FC Copenhagen di Liga Europa Malam Ini 01.00 WIB

"Saya harap kami akan segera mencapai kesepakatan sebelum dimulainya musim balap tahun ini, sebelum lomba pertama dimulai," kata Hamilton yang telah berusia 33 tahun.

Kontrak lama Hamilton dengan Mercedes akan berakhir pada akhir tahun ini.

"Tetapi sekali lagi, kami tak mau terburu-buru. Kami tidak perlu panik dan terburu-buru," lanjutnya. "Saya tidak merasa tertekan dengan adanya pebalap lainnya dan Toto (Wolff) dan Mercedes tak perlu merasa bahwa saya berbicara dengan orang lain."

Baca: Jadwal Siaran Langsung AC Milan vs Ludogorets Malam Ini di Liga Europa - Rossoneri Sedang Impresif!

Pimpinan Mercedes, Toto Wolff kepada wartawan mengatakan telah berbicara dengan Hamilton melalui telpon dan pesan dan berharap akan mencapai kesepakatan dalam beberapa pekan ke depan. Ia berprinsip lebih cepat kesepakatan dicapai akan lebih baik.

"Dia (Hamilton) telah bersama kami selama enam tahun. Jadi kami berbicara untuk perpanjangan dalam waktu panjang dengan pebalap dan tim yang sama," lanjut Wolff.

Baca: LINK LIVE STREAMING SCTV Arsenal vs Ostersunds FK Malam Ini 03.05 WIB di Liga Europa

GP Australia sebagai seri pertama musim balap 2018 akan berlangsung pada 25 Maret.

Hamilton telah empat kali menjadi juara dunia GP F1, tiga di antaranya bersama tim Mercedes. Ia dianggap sebagai pebalap asal Inggris tersukses dan berpeluang menjadi pebalap ketiga yang mencatat lima kali menjadi juara dunia.

Rekor juara dunia terbanyak yaitu 7 kali masih dipegang pebalap Jerman, Michael Schumacher dan pebalap legendaris asal Argentina, Juan Manuel Fangio. (*)

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Hamilton Segera Perbarui Kontrak dengan Mercedes

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved