Berita Banjarmasin

Kasus Terminal Km 6, Kejaksaan Telah Periksa 25 Saksi, Tiga Orang Tersangka

Kamis (22/2) pihak penyidik Kejari melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi dalam kasus terminal Km6 Banjarmasin.

Kasus Terminal Km 6, Kejaksaan Telah Periksa 25 Saksi, Tiga Orang Tersangka
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kasi Intel Kejari Banjarmasin Achmad Jusriadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Jajaran penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin telah melakukan pemeriksaan puluhan saksi berkaitan dengan kasus Terminal Kilometer 6 Banjarmasin. Meski begitu pemeriksaan tentunya masih telah berlangsung,

Terbaru, pada Kamis (22/2) pihak penyidik Kejari melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi dalam kasus terminal KM6 Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Negeri Taufik Satia Diputra melalui Kasi Intel Achmad Jusriadi Tasrip SH , Jumat (23/2) siang mengatakan untuk kasus terminal Km 6 ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi kurang lebih 25 orang saksi.

Baca: Pekerja Pelabuhan Paksa Wanita Lakukan Ini, Apa yang Terjadi, Si Wanita Hancur-hancuran

Saksi tersebut baik dari pihak kontraktor, dan juga pemerintah selaku pemberi pekerjaan terhadap proyek pembangunan terminal itu. Terbaru kemarin pihaknya melakukan pemeriksaan lagi terhadap empat saksi.

"Mohon maaf , sementara ini kita belum bisa mengungkap identitas para saksi yang kita periksa, setelah rampung baru kita sampaikan secara utuh, " paparnya.

Apakah tersangka telah diperiksa? Achmad Jusriadi mengatakan belum dan akan mereka periksa setelah pihaknya mempertajam pengumpulan bukti-bukti keterangan saksi dan ahli.
Menurutnya memang sebelum pihaknya melakukan penetapan tersangka pihak penyidik telah menemukan dua alat bukti .

Baca: Sadis! Dicekik, Lalu Mayat Wanita Pemandu Karaoke Ini Dicor Dalam Bak Mandi Sebanyak 3 Kali

Dan saat ini pihak penyidik melakukan pendalaman tentang masing-masing tersangka pertanggungjawabannya dimana. Dan salah satu alat bukti dalam menetapakan tersangkasalah satunya hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP.

Sebelumnya, Penyelidikan kasus Terminal Kilometer 6 di Jalan A Yani Banjarmasin oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Banjarmasin tampaknya sudah memasuki penyidikan .

Terbukti pihak penyidik telah menetapkan tersangka untuk kasus pembangunan terminal Walikota Muhidin ini. Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Taufik Satia Diputra ketika dikonfirmasi, Selasa (13/2) siang membenarkan tiga orang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Adalah Kasman, Mahmudi dan Ir Fahmi rekanan. Dari penelusuran BPos, Kasman adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota, sedangkan Mahmudi adalah mantan seketarisnya dan Ir Fahmi adalah rekanan.(*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved