Berita Banjarmasin

Bentangkan Ini saat Susur Sungai, BBPOM Edukasi Masyarakat Terkait Memilih Makan dan Obat

Pada Puncak perayaan itu, digelar jalan sehat bersama ratusan masyarakat Kota Banjarmasin

Bentangkan Ini saat Susur Sungai, BBPOM Edukasi Masyarakat Terkait Memilih Makan dan Obat
Isti Rohayanti
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin rayakan HUT ke 17 Badan POM RI dengan jalan sehat, Minggu (25/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banjarmasin rayakan HUT ke 17 Badan POM RI, Minggu (25/2/2018).

Pada Puncak perayaan itu, digelar jalan sehat bersama ratusan masyarakat Kota Banjarmasin dan aksi mengedukasi masyarakat via spanduk yang dibentangkan di atas kelotok.

Bukan hanya sekedar membentangkan spanduk edukasi tentang BBPOM dan ucapan HUT Badan POM RI, BBPOM di Banjarmasin juga susur sungai membawakan spanduk berisikan cara memilih makanan dan obat. Bahkan sepanjang jalan saat susur sungai, spanduk itu tidak henti dibentangkan.

Disepanjangan jalur susur sungai, di Sungai Martapura, bendera Badan POM RI pun dikibarkan. Bahkan cara edukasi itu mengundang perhatian pengunjung Siring. Sejumlah pengunjung yang berada di Siring nampak memperhatikan kelotok yang dinaiki oleh petugas BBPOM di Banjarmasin itu.

Kepala BBPOM di Banjarmasin, Sapari mengatakan, acara kali ini merupakan satu rangkaian kegiatan HUT ke 17 Badan POM RI. Dimana pihaknya menggelar aksi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat melalui jalan sehat dan aksi edukasi via susur sungai.

"Acara seperti ini merupakan sarana KIE yang cukup efektif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya komitmen BPOM dan komponen bangsa dalam pemberantasan obat dan pangan legal," ucap Sapari.

Adapun tema dalam kegiatan itu ialah Melindungi Masyarakat dari Obat dan Pangan Ilegal Untuk Membangun Negeri.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved