Fashion

Duh! Gara-gara Film Black Panther, Banyak yang Cari Baju Koko Motif Afrika Ini

"Itu motifnya Afrika. Gara-gara film Black Panther banyak yang cari, tetapi belum masuk ke sini"

Duh! Gara-gara Film Black Panther, Banyak yang Cari Baju Koko Motif Afrika Ini
kompas.com
Baju koko serupa dengan Koko Wakanda yang populer dari film Black Panther ditemukan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah mengetahui pakaian muslim pria atau baju koko yang populer berkat film garapan Marvel berjudul Black Panther.

"Itu motifnya Afrika. Gara-gara film Black Panther banyak yang cari, tetapi belum masuk ke sini. Saya sih nyimpen fotonya," kata seorang pedagang baju koko Blok B, Sultan kepada Kompas.com di Pasar Tanah Abang, Sabtu (24/2/2018).

Baca: Tampil dengan Kekuatan Terbaik, FC Bayern Muenchen Gagal Kalahkan Klub Ibu Kota

Ia mengatakan, baju yang tren di pasaran tergantung hasil pencarian pemilik toko. Sejauh ini, sebagian baju koko yang masuk ke Tanah Abang berasal dari Pakistan.

"Pemiliknya belum ketemu baju koko begitu kayaknya," ujarnya. Baju hitam yang dikenakan tokoh T'Challa (Chadwick Boseman) memiliki motif perak di bagian dada dan kedua pergelangan tangan.

Penampilan baju tersebut dianggap masyarakat sebagai baju koko yang biasa dikenakan untuk beribadah dan acara keagamaan.

Baca: 5 Tewas Keracunan Gas di Kapal di Pelabuhan Martapura Baru, Begini Kronologi Versi Pelindo III

"Ada (baju koko yang) modelnya sejenis sama itu, tetapi namanya bukan koko, jasko. Ada motif juga di lengan dan bordirnya juga sama silver gitu," kata Aris, pedagang blok B lainnya.

Untuk model sejenis baju yang dikenakan T'Challa, kata Aris, tokonya mematok harga Rp 140.000. Sementara di situs toko online, baju dengan model serupa dipatok Rp 200.000-Rp 350.000.


Sejumlah pelapak yang menawarkan pakaian koko ala Black Panther di situs Tokopedia.(REPRO BIDIK LAYAR VIA TOKOPEDIA)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved