Bertakwa

Abdul Wahid Ajak Masyarakat HSU Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Dalam apel gabungan Bupati HSU Abdul Wahid mengajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkunga

Abdul Wahid Ajak Masyarakat HSU Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
reni kurnia wati
Dalam apel gabungan, Senin (26/2/2018) Bupati HSU Abdul Wahid mengajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan gotong royong melakukan pembersihan lingkungan bekesajasama dengan organisasi pemuda HSU.

Dalam apel gabungan Bupati HSU Abdul Wahid mengajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada, baik lingkungan rumah, sekolah ataupun kantor. Kali ini Kabupaten HSU mengangkat tema 'Sayangi bumi bersihkan dari sampah'.

Dan moment ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan menumbuhkembangkan upaya dalam pengelolaan sampah.

Selain itu, melaluiperingatan hari peduli sampah nasional ini, kita harapkan juga dapat mendorong komitmen dan tanggungjawab bersama dalam menjaga dan memelihara lingkungan kita agar bersih dan sehat serta bebas dari sampah.

Dalam rangka mendukung gerakan nasional Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) mulai dari tanggal 21 januari hingga 21 april 2018 sebagai rangkaian hari peduli sampah nasional, serta dalam rangka mewujudkan kabupaten HSU yang bersih dan sehat, pihaknya menghimbau dan mengajak semua masyarakat HSU membudayakan hidup bersih dan sehat dengan melakukan dan menjagakebersihan setiap hari di lingkungannya masing-masing.

Melakukan gerakan kerja bakti/gotong royong kebersihan lingkungan untuk lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah dan masyarakatminimal satu kali dalam seminggu. Dan melakukansosialisasi dan edukasi bagi masyarakat tentang penanganan dan pengelolaan sampah. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved