Berita Banjarmasin

Kabar Pembangunan Mall di Taman Kamboja Kembali Menyeruak, Ini Komentar Pemko Banjarmasin

Nah, jika fitnes gratis sambil sambil menikmati udara bersih dan pemandangan hijau siapa yang tak mau.

Kabar Pembangunan Mall di Taman Kamboja Kembali Menyeruak, Ini Komentar Pemko Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Taman Kamboja Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menegaskan tak ada perusahaan manapun atau pengusaha manapun yang akan menjadikan lahan Kamboja itu sebagai untuk kawasan bisnis seperti mal atau lainnya.

"Lahan kamboja itu untuk fasilitas umum dan publik warga Banjarmasin. Jadi tak satu pengusaha pun yang akan bangun mall atau pusat bisnis di lahan kamboja. Banjarmasin kekurangan lahan terbuka hijau,"kata Hermansyah, Senin (26/2/2018) di Balai Kota Banjarmasin.

Selama ini, kalau mau fitnes harus ke pusat kebugaran atau ke hotel-hotel dan berbayar. Nah, jika fitnes gratis sambil sambil menikmati udara bersih dan pemandangan hijau siapa yang tak mau.

Baca: Jusuf Kalla Disarankan Jadi Capres 2019, Ini Penyebabnya

Sekarang, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin telah menyediakan 10 unit peralatan fitness outdoor, yang bisa dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai.

Peralatan penunjang kebugaran fisik itu ada di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin dan telah diresmikan penggunaannya oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beberapa waktu lalu.

Menurut H Ibnu Sina, peralatan fitness itu sengaja disediakan Pemko Banjarmasin dengan tujuan untuk melengkapi fasilitas pelayanan umum yang telah tersedia.

Baca: Harga Pertamax Naik, Menteri Luhut Malah Bilang Soal BBM Bersubsidi

"Terima kasih kepada Dispora Kota Banjarmasin yang terus berupaya memberikan fasilitas pelayanan publik yang baik kepada mayarakat. Mudah-mudahan peralatan ini awet," ujar kata Ibnu saat launching penggunaan peralatan fitness outdoor di Taman Kamboja Banjarmasin.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Staf Kementerian Pemuda Olahraga RI itu, Ibnu mengajak, agar seluruh masyarakat menjaga dan merawat peralatan olahraga tersebut.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Akhmad Noor Jaya menerangkan, peralatan fitnesss outdoor yang terpasang itu terbuat dari bahan anti karat.

Ke depannya, selain merencanakan penambahan unit peralatan di Taman Kamboja, juga akan dilakukan penempatan peralatan fitness serupa di beberapa titik di Kota Banjarmasin.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help