Bumi Antaluddin

Kadis Kominfo HSS Resmi Jadi Anggota IAR

Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika HSS

Kadis Kominfo HSS Resmi Jadi Anggota IAR
istimewa/kominfo hss
Kegiatan ujian Kadis Kominfo HSS menjadi anggota Orari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika HSS mengikuti ujian tertulis untuk bisa bergabung menjadi anggota Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI).

Ujian tertulis itu dilaksanakan di SMKN 1 Martapura Jalan Pendidikan, Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar, Minggu, (25/2).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hendro Martono dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS H Hubriansyah mengikuti kegiatan ini.

Hasil evaluasi panitia ujian dan kepengurusan ORARI menyatakan Hendro Martono ditetapkan sebagai peserta yang beruntung dan lulus ujian dengan langsung mendapatkan Callsign: YD7HBO.

Kegiatan ujian Kadis Kominfo HSS menjadi anggota Orari
Kegiatan ujian Kadis Kominfo HSS menjadi anggota Orari (istimewa/kominfo hss)

Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala Balai Monitor Kementerian Kominfo RI.

Kadis Kominfo HSS HSS Hendro Martono mengatakan pihaknya mengikuti kegiatan ORARI untuk mempererat silaturahmi dan mensukseskan tugas, pokok dan fungsi dari Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Untuk itu pihaknya merasa perlu ikut ambil bagian sebagai anggota keluarga ORARI.

Untuk bisa menjadi keluarga besar ORARI tersebut harus mendapatkan Callsign yang diperoleh melalui ujian tertulis.

"Alhamdulillah bisa lulus ujian tertulis. Senang bisa diterima sebagai bagian dari keluarga besar ORARI," kata Hendro Martono, Senin, (26/2).

Dikatakannya bahwa acara ujian dibuka oleh Direktur Operasi Sumber Daya Kementerian Kominfo Republik Indonesia Dwi Handoko dan juga dihadiri Nahwan selaku Kepengurusan ORARI Daerah Kalsel dan lokal, serta Balai Monitor (UPT cabang Kementerian Kominfo RI).

kegiatan orari
kegiatan orari (istimewa/kominfo hss)

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus ORARI Daerah Kalsel dan ORARI HSS yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian tertulis.

"Kami dinyatakan lulus sebagai anggota IAR (Izin Amatir Radio) dan mendapatkan call sign: YD7HBO," lanjutnya.

Izin Amatir Radio tingkat siaga yang didapat Kadis Kominfo HSS itu berlaku hingga 24 Februari 2023. Izin itu ditandai oleh Direktur Operasi Sumber Daya Kementerian Kominfo Republik Indonesia Dwi Handoko.

Dengan resminya menjadi anggota IAR, pihaknya akan berusaha menjadi anggota yang baik sesuai dengan ketentuan yang ada di ORARI Lokal HSS dan menjalankan keanggotaan sesuai dengan tugas dan fungsinya (*/AOL)

Simak informasi kegiatan dan pembangunan HSS di tautan berikut ini

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help