Berita Hulu Sungai Utara

Polres HSU 'Goes To School' ke SDN 2 Murung Sari, Pesan Ini yang Mau Disampaikan

Kegiatan dilaksanakan di SDN 2 Murung Sari di kelurahan Murung Sari dan dilaksanakan oleh KBO Sat Lantas Iptu Sofianoor

Polres HSU 'Goes To School' ke SDN 2 Murung Sari, Pesan Ini yang Mau Disampaikan
reni kurnia wati
Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki program goes to school di SDN 2 Murung Sari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki program goes to school, yaitu memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa. Dan kali ini dilaksanakan di SDN 2 Murung Sari.

Kegiatan dilaksanakan di SDN 2 Murung Sari di kelurahan Murung Sari dan dilaksanakan oleh KBO Sat Lantas Iptu Sofianoor, Bripka Dwi H dan Bripda Devi A.

Siswa sekolah dasar biasa diantar oleh orangtua dan menggunakan sepeda motor. Namun masih belum seluruhnya yang sadar menjaga keselamatan dengan tidak mengenakan helm.

Dan saat kunjungan tersebut Iptu Sofiar mengatakan kepada seluruh siswa untuk menggunakan helm kemanapun pergi saat menggunakan sepeda motor. "Kami juga berharap kepada orangtua untuk selalu memakaikan helm anaknya," ujarnya.

Anak anak juga diberi pengertian bahwa saat keluar dari lingkungan sekolah harus berhati hati. Baik saat menyeberang jalan atau saat jalan kaki dipinggir jalan. Saat menyeberang meminta bantuan orang dewasa atau saat yakin tidak ada kendaraan barulah boleh menyeberang.

Saat berjalan kaki juga diharapkan tidak secara berombongan dan menggunakan bahu jalan terlalu lebar. Dan menggunakan jalur kiri tidak melawan arah. (nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help