Banjarbaru Berinovasi

Renovasi Masjid Darul Muttaqien, Ini Harapan Wakil Wali Kota Banjarbaru

Peletakan batu pertama Renovasi Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru III Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara

Renovasi Masjid Darul Muttaqien, Ini Harapan Wakil Wali Kota Banjarbaru
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Peletakan batu pertama Renovasi Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru III Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, Sabtu (26/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peletakan batu pertama Renovasi Masjid Darul Muttaqien Banjarbaru III Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, Sabtu (26/2/2018).

Kegiatan itu dihadiri mantan Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Arifin.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru H Iriansyah Ghani dan undangan lainnya. Penceramah H Supian Sauri LC juga hadir.

Ketua panitia Masjid Darul Muttaqien H Napsiani Samandi menyampaikan masjid sudah beberapa tahun berdiri dan baru sekarang dilakukan renovasi.

Di Masjid ini juga dimanfaatkan para jemaah dengan kegiatan mejelis ta'lim yang jadwalnya terisi penuh dalam satu minggu, di pagi dan sore hari bahkan ada yang malam hari.

Dana yangg diperkirakan untuk merenovasi Masjid Darul Muttaqien sekitar Rp 2 miliar.

Dana pembangunan Masjid Darul Muttaqien berasal dari masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya.

Sejarah masjid ini sendiri berdiri sejak tahun 1955 dan masih bernama Langgar Darul Taaruf yang kemudian berubah menjadi masjid dengan nama Darul Muttaqien pada tahun 1970.

"Ketika masjid ini telah selesai direnovasi, maka fungsinya akan jauh lebih jauh sebelumnya dalam rangka menjadi salah satu sarana untuk mendidik karakter umat, khususnya generasi muda yang ada di sekitar masjid," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Untuk itu tentu saja anak-anak harus dibiasakan ke masjid dan masjid pun harus dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak. (*/aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved