Berita Kotabaru

Tidak Bisa Geser Jadwal Reses, Dewan Kotabaru Tunda Panggil TAPD

Rencana pemanggilan ketua dan anggota TAPD yang sempat dijadwalkan, Senin (26/2/2018) hari ini

Tidak Bisa Geser Jadwal Reses, Dewan Kotabaru Tunda Panggil TAPD
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Ketua DPRD Kotabaru Hajjah Alfisah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kotabaru menunda pemanggilan ketua dan anggota tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Kotabaru.

Rencana pemanggilan ketua dan anggota TAPD yang sempat dijadwalkan, Senin (26/2/2018) hari ini tadi ditunda hingga Kamis (1/3/2018) mendatang karena anggota dewan dari komisi terkait tidak menggeser jadwal reses.

"Kamis. Ternyata jadwal reses tidak bisa digeser harus paripurna menggesernya," kata Ketua DPRD Kotabaru Hajjah Alfisah melalui telepon selularnya.

Seperti diketahui, pemanggilan ketua dan anggota TAPD rencana membahas terkait pembintangan/penangguhan kegiatan disemua satua kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurut Alfisah, dewan akan mempertanyakan pembintangan anggaran kegiatan 2018 SKPD kepada TAPD, karena pembintangan dinilainya sepihak.

Sementara sebelumnya Sekretaris Daerah sekaligus ketua TAPD Drs H Said Akhmad MM, Pemkab Kotabaru mengungkapkan pembintangan beberapa kegiatan di SKPD selain divisit anggaran dialami daerah karena tidak terealisasi dana perimbangan tahun 2017 dari pemerintah pusat Rp 68 miliar.

Selain mengakibatkan belanja modal 2017 yang tidak terbayarkan, harus dibayarkan pada tahun anggaran 2018 sebesar Rp 2018.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved