Ekonomi dan bisnis

Galeri Investasi Syariah Pertama di Kalsel Ada di Kampus Uniska Ini, Begini Fiturnya

Karena berkonsep syariah, aplikasi yang digunakan pun khusus merupakan aplikasi versi syariah dengan berbagai fitur khususnya.

Galeri Investasi Syariah Pertama di Kalsel Ada di Kampus Uniska Ini, Begini Fiturnya
banjarmasinpost.co.id/acm
Sekarang masyarakat umum khususnya di sekitar kawasan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banjarmasin bisa langsung lakukan transaksi saham di Kampus STIE Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, menjadi Galeri Investasi Syariah pertama di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bekerjasama dengan Phintraco Sekuritas, sama seperti di Galeri Investasi lainnya, Galeri Investasi ini juga dilengkapi dengan perlengkapan, peralatan dan aplikasi untuk melakukan trading saham.

Namun karena berkonsep syariah, aplikasi yang digunakan pun khusus merupakan aplikasi versi syariah dengan berbagai fitur khususnya.

Baca: Terungkap Sridevi Meninggal Bukan Karena Serangan Jantung, Tetapi Ditemukan Tenggelam di Bathtub

Baca: Inilah yang Diduga Jadi Penyebab Sridevi Tak Sadarkan Diri dan Tenggelam di Bathtub

Diantaranya yaitu pembelian saham hanya bisa dilakukan untuk saham-saham yang masuk kategori saham syariah saja, diluar itu sistem akan menolak transaksi.

Selain itu, transaksi pembelian saham juga hanya bisa dilakukan senilai saldo rekening efek yang tersedia saja.

Ini berbeda dengan di aplikasi trading konvensional yang memiliki margin atau dana talangan sementara yang bisa digunakan untuk membeli saham walaupun saldo rekening efek tidak mencukupi.

Galeri Investasi di Kampus UNISKA ini diresmikan langsung oleh Ketua Yayasan UNISKA H Gusti Irhami, Rektor UNISKA Abdul Malik dan Associate Director Phintraco Sekuritas Ferawati, Senin (26/2/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Global Cebu FC vs Bali United Piala AFC (AFC Cup) 2018 Hari Ini : Poin Wajib!

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help