Berita HSS

Sekolah Sambil Dorong Gerobak Pentol, Ribuan Komentar di FB Dukung Saufi Masuk Polisi

Siswa yang bercita-cita ingin menjadi anggota Polri ini sudah berjualan pentol sejak duduk di kelas dua MTsN.

Sekolah Sambil Dorong Gerobak Pentol, Ribuan Komentar di FB Dukung Saufi Masuk Polisi
HO/Polsek Daha Utara
Kapolsek Dahut IPTU Hilmi Wansyahbersama Saufi, siswa di Daha yang sekolah sambil jualan pentol 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Siswa kelas XII MAN 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) berjualan pentol setiap harinya untuk memenuhi biaya hidup dan sekolahnya. Setiap hari saat pergi dan pulang sekolah dia dorong gerobak pentolnya.

Muhammad Saufi yang tinggal bersama tiga adiknya harus berjualan pentol setiap harinya agar bisa bertahan hidup. Mengingat mereka sudah tidak tinggal bersama kedua orangtuanya.

Siswa yang bercita-cita ingin menjadi anggota Polri ini sudah berjualan pentol sejak duduk di kelas dua MTsN. Sudah empat tahun berjualan.

Baca: Ingat! Registrasi SIM Terakhir 28 Februari 2018, Ini Cara Registrasi Ulang SIM Card

Baca: Ingat Registrasi Kartu SIM Terakhir 28 Februari 2018, Jika Tidak Akan Kena 5 Ancaman Blokir

Setiap pagi pergi ke sekolah, Saufi mendorong gerobak pentolnya. Saat istirahat dia menunggu gerobak pentol dan pulang sekolah dengan mendorong gerobak jualan dengan masih mengenakan baju seragam sekolah.

Semangat berjualan pentol mendapat perhatian dari Kapolsek Daha Utara IPTU Hilmi Wansyah. Saat melakukan giat, Senin, (26/2) pengamanan acara shohibul Fadhilah Al-Allamah Al-Habib Muhammad Bin Sholeh Al-Attas di Ponpes Tahfizhul Qur'an Ad-Dahlaniah di Desa Tambak Bitin Kecamatab Daha Utara.

Kapolsek Daha melihat Saufi sedang mendorong gerobak pentol dengan seragam sekolah. Karena penasaran, Kapolsek menghampiri dan mencoba pentolnya.

Selanjutnya dia berbincang-bincang. Saufi mengaku setiap harinya pulang pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu berjalan kaki sambil mendorong gerobak berisi pentol bakso.

"Dengan percaya diri dan tanpa malu sedikit pun menuntut ilmu sambil mencari rupiah yang halal. Salut dengan perjuangannya yang tanpa merasa malu berjualan pentol setiap harinya," kata IPTU Hilmin Wansah, Selasa, (27/2).
Selanjutnya, Kapolsek berfoto dengan siswa itu dan menguploadnya ke media sosial. Ternyata reaksi dari warganet cukup banyak.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Persiba, 26 Februari 2018 - Skor 3-1, Imbas Pergantian Pemain

Pertama kali diupload, Senin, (26/2) pukul 18.45 Wita. Hingga Selasa, (27/2) Pukul 08.00 WITA sudah mendapatkan emogi 19.307, 3.345 komentar dan 903 kali dibagikan di laman FB Habar Banua.

Siswa itu juga aktif berorganisasi di paskibra dan pramuka. Dia punya cita cita menjadi polisi dan tahun ini berencana ikut seleksi masuk Bintara Polri.

"Kita dukung dan doakan semoga anak ini sukses menjadi polisi yg berbakti kepada ortu, agama, bangsa dan negara," kata Kapolsek. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help