Kriminalitas Banjarbaru

Upaya Pencurian dengan Cara Pecah Kaca Mobil Gagal, Berkat Pelapor Tekan Aplikasi Ini

Sejumlah polisi dengan cepat mendatangi Jalan Bukit raya Indah Loktabat selatan, Selasa (27/2/2018) sore tadi.

Upaya Pencurian dengan Cara Pecah Kaca Mobil Gagal, Berkat Pelapor Tekan Aplikasi Ini
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Anggota polisi cek kondisi mobil pelapor yang sudah pecah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah polisi dengan cepat mendatangi Jalan Bukit raya Indah Loktabat selatan, Selasa (27/2/2018) sore tadi.

Piket SPKT, Piket Reskrim dan Unit Resmob Polres Banjarbaru dipimpin Piket Pa Siaga Polres Banjarbaru Aiptu Herry S 'ngebut' mendatangi lokasi untuk menindaklanjuti laporan warga.

Laporan warga tentu saja melalui kecanggihan aplikasi Polres Banjarbaru Siharat. Melalui aplikasi siharat yang gratis diunggah melalui playstore pelapor menginformasikan telah terjadi percobaan pencurian dengan cara pecah kaca menggunakan busi.

Cepat menindaklanjuti polisi pun bergegas mengecek dan mengumpulkan informasi. Benar saja, saat dikroscek kaca mobil pelapor sudah dalam kondisi pecah.

Baca: Hasil Babak Pertama Global Cebu FC Vs Bali United - Skor 1-0, Petaka Tandukan!

Pelapor, Arifin, menginformasikan saat itu dia pulang jemput anak-anak sekolah. Mobil diparkir depan rumah Tak lama kemudian Kurang lebih tiga menit setelah masuk rumah terdengar suara pukulan kaca mobil.

Arifin keluar dan ternyata kaca mobilnya sudah pecah. Dia menyebutkan ciri orang-orang itu menggunakan sepeda motor sejenis matik beat, memakai kaos oblong warna.

"Melalui aplikasi siharat warga mudah melaporkan, dan anggota dengan cepat menindaklanjutinya dalam waktu tiga menit quick respon dari siharat tiba di tkp berhasil menggagalkan pencurian. Saat ini pelaku dalam pengejaran unit resmob," beber Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti R.

Baca: LIVE STREAMING Arema FC Vs Mitra Kukar Malam Ini 19.30 WIB - Link Live Streaming MNC TV di Sini

Perlu diketahui, Polres banjarbaru tebar pesona. Tebar pesona ini kepanjangan dari Tekan bersama permasalahan sosial dan narkoba.

Untuk menuju Banjarbaru beretika, bebas miras narkotika dan obat-obatan berbahaya. Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana jaya mengatakan tebar pesona merupakan program andalan Polres Banjarbaru untuk meningkatkan pelayanan publik.

Salah satu program yakni inovasi berbasi IT Siap Hadapi Beragam Kejahatan yang disingkat Siharat.Aplikasi siharat dapat kita download melalui Google play store.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved