Berita Banjarmasin

Wakil Wali Kota Hermansyah Ingin Pasar Wadai Ramadan di Lahan Samping Duta Mall

Kota Banjarmasin ini kekurangan lahan untuk fasilitas publik sehingga lahan tersebut harus cepat dibersihkan dan segera dicor.

Wakil Wali Kota Hermansyah Ingin Pasar Wadai Ramadan di Lahan Samping Duta Mall
banjamasinpost.co.id/edi nugroho
Alat berat meratakan lahan milik Pemko Banjarmasin di samping Duta Mall 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin memastikan lahan samping Duta Mall Banjarmasin akan dijadikan lokasi untuk Pasa Ramadhan. Untuk itu, Duta Mall diminta untuk membersihkan sampai bersih lahan tanah urukan mall di lahan Pemko tersebut.

"Sertifikat tanah di lahan samping Duta Mall itu milik kita. Pemko akan menjadikan untuk Pasar Ramadan," kata Wakil Wali Kota Banjarmsin Hermansyah, Selasa (27/2/18).

Hermansyah menambahkam di Kota Banjarmasin ini kekurangan lahan untuk fasilitas publik sehingga lahan tersebut harus cepat dibersihkan dan segera dicor.

Nanti semua pihak bisa menggelar event di samping lahan Duta Mall yang lokasinya sangat strategis tersebut.

Baca: Ustadz Abdul Somad: Saya Kira Anak Kuliahan Mana, Ternyata Bupati Tanahbumbu yang Menjemput

"Saya punya pemikiran lahan samping Duta Mall itu untuk kegiatan yamg sifatnya untuk publik," katanya.

Menurutnya, pada Ramadan nanti, lahan samping Pemko itu bisa digunakan untuk Pasar Wadai Ramadan. Daripada Pasar Ramadan itu memakai jalan raya jelas akan membuat macet kota, lebih baik memakai lahan pemko di samping di Duta Mall yang luas sekali.

"Kita harapkan paling lambat dua hari, pembersihan lahan Pemko di samping Duta Mall itu selesai," katanya.

Baca: Terungkap Sridevi Meninggal Bukan Karena Serangan Jantung, Tetapi Ditemukan Tenggelam di Bathtub

Sebelumnya maasing -masing dinas di Pemko Banjarmasin mulai melirik lahan pemko setempat di samping Duta Mall yang kini mulai dibersihkan dari urukan tanah proyek dari mall terbesar tersebut.

Sepertinya halnya dinas Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjarmasin dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin serta Dinas Pariwisata kota setempat.

Dinas LH ingin menjadikan lahan Pemko dijadikan samping Duta Mall itu sebagai taman kota dan Dinas Koperasi ingin menjadikan lahan itu sebagai pusat kuliner dengan desain modern.

Sementara Dinas Pariwisata lebih mendukung lahan Pemko samping Duta Mall itu untuk pengembangan pariwisata, yakni pusat oleh-oleh dan souvenir.(*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help