Berita Banjarmasin

Alumni UGM Kalsel Bakal Gelar 'Kumpul Santai', Mau Ikut? Ayo Hubungi No Telepon Ini

Alumni UGM di Kalsel jumlahnya sudah ratusan, dan mereka telah berkiprah diberbagai profesi

Alumni UGM Kalsel Bakal Gelar 'Kumpul Santai', Mau Ikut? Ayo Hubungi No Telepon Ini
dokumen
Universitas Gajah Mada (UGM) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mungkin sebagian besar masyarakat Kalsel tidak begitu familier dengan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hal ini bisa dimaklumi karena memang jarang sekali pemberitaan yang berkaitan dengan alumni UGM. Pun juga kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan alumni UGM juga hampir tidak pernah terdengar.

Namun hal ini bukan berarti bahwa di Kalimantan Selatan tidak ada atau hanya sedikit alumni universitas terbesar dan terbaik di Indonesia ini. Hal ini hanyalah karena kesibukan alumni UGM pada pekerjaannya masing. Bukan berarti alumni UGM tidak berkiprah.

Alumni UGM di Kalsel jumlahnya sudah ratusan, dan mereka telah berkiprah diberbagai profesi, pekerjaan, dan instansi. Namun memang tidak secara khusus membawa nama Kampus Biru.

Seiring berjalannya waktu, semakin bertambahnya jumlah alumni UGM, akhirnya terbetik juga keinginan para alumni untuk berkumpul.

Rasa kebersamaan, senasib seperjuangan tentu tidak bisa dipungkiri yang kemudian menggerakan keinginan berkumpul saling akrab dan bersinergi untuk berbagi.

Berkontribusi kepada masyarakat dan daerah tentu menjadi motivasi yang sangat besar dari berkumpulnya alumni UGM Kalsel, kata Ermanto, inisiator Kumpul Santai Alumni UGM Kalsel.

Saat ini kiprah alumni UGM yang berdomisili di Kalsel ada diberbagai bidang. Ada yang pengusaha, notaris, psikolog, dokter, dosen serta ASN, lanjut alumni Fakultas Psikologi UGM tersebut.

Ditemui secara terpisah, Suharyanto, alumni Fakultas Teknologi Pertanian UGM ini mengatakan menyambut baik atas kegiatan ini. Semoga banyak yang bisa menyempatkan diri hadir. Sambil bernostalgia dengan sesama alumni yang selama ini jarang bertemu, tentu bisa juga nantinya mengarah ke kegiatan positif lain dan memberikan kontribusi ke daerah ini.

Untuk itu kepada para Alumni UGM yang saat ini tinggal di Kalimantan selatan sangat diharapkan untuk datang diacara tersebut yang akan di gelar pada hari Sabtu, 3 Maret 2018, Pulul 09.00 Wita di RM Tambak Yudha BANJARMASIN. Untuk kedatangan panitia mengharapkan konfirmasi ke nomor 0857 5423 5695 (SMS) dab bisa WA ke no 0857 8777 8000.

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved