Berita Balangan

BPBD Balangan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana

Menghadapi berbagai macam bencana di tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan

BPBD Balangan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana
istimewa
Menghadapi berbagai macam bencana di tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan mulai aktif meningkatkan partisipasi masyarakat. 

‪BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menghadapi berbagai macam bencana di tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan mulai aktif meningkatkan partisipasi masyarakat.

Untuk itulah BPBD Balangan menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi masyarakat dalam Penanggulangan Bencana Banjir bertempat di Kecamatan Lampihong.

Dalam kesempatan tersebut penjelasan langsung disampaikan oleh Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love S.IP, Amir Mahmud Camat Lampihong, dan Bahruddin S.Pd, MM selaku Kasi Pencegahan BPBD Balangan.

Baca: Kisah Mistis Putri Junjung Buih, Warga Dapat Udang Besar Lalu Terjadi Kebakaran Hebat di Nagara

Sosialisasi diikuti oleh TRC BPBD Balangan, Polsek Lampihong, Koramil Lampihong, Kades se Kecamatan Lampihong, Aparat Desa, dan Unsur Muspika setempat.‬

Dikatakan Alive persiapan penanggulangan bencana banjir, tanah lonsor dan angin kencang terus dilakukan oleh BPBD Balangan

Baca: Selingkuh, Istri Marah saat Suami Pingsan Alat Vitalnya Dipotong Kemudian Dibuang ke Toilet

"BPBD pun berupaya sedari awal mengantisipasi agar bencana ini tidak begitu banyak berdampak kepada masyarakat, salah satunya menggelar sosialisasi ini," ujarnya.

Menurutnya, penanggulangan musibah perlu kerjasama dan peran serta seluruh elemen guna mengantisipasi ancaman bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Baca: Cinta Terlarang Soekarno dan Inggit, Kebesaran Hati Seorang Wanita, Begini Drama Percintaannya

Menurut Alive, di Balangan potensi bencana banjir dan longsor memang sudah menjadi agenda tahunan jika memasuki musim hujan.

BPBD pun berupaya sedari awal mengantisipasi agar bencana ini tidak begitu banyak berdampak kepada masyarakat.

BPBD sendiri terus mengsolidkan tim, dan akan melakukan petalistik bencana banjir dan longsor agar anggota proaktif jika tiba-tiba datang bencana.

"Pokoknya kami terus berkordinasi dengan masyarakat, melibatkan mereka," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved