Berita Hulu Sungai Selatan

GP Ansor HSS Gelar Wawasan Kebangsaan

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus aktif melakukan berbagai kegiatan positif di wilayah HSS.

GP Ansor HSS Gelar Wawasan Kebangsaan
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Dalam rangka mendukung dan memujudkan Pilkada damai di Kabupaten HSS, GP Ansor HSS melaksanakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus aktif melakukan berbagai kegiatan positif di wilayah HSS.

Dalam rangka mendukung dan memujudkan Pilkada damai di Kabupaten HSS, GP Ansor HSS melaksanakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan.

Muhammad Supian Tauri selaku Ketua PC GP Ansor HSS mengatakan tema kegiatan yang dilakukan yakni Melalui Dialog Wawasan Kebangsaan, Kita Ciptakan Suasana Yang Kondusif, Aman Dan Damai Menjelang Pilkada Kabupaten HSS.

Baca: Selingkuh, Istri Marah saat Suami Pingsan Alat Vitalnya Dipotong Kemudian Dibuang ke Toilet

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali sikap kebangsaan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya generasi muda" katanya, Rabu, (28/2).

Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat berwajib menjelang berlangsungnya Pilkada Kabupaten HSS, sehingga tercipta suasana yang tertib, aman dan damai.

Baca: Dua Warga Indonesia Ini Nekat Melayat ke India, Ternyata Ada Hubungan Khusus dengan Sridevi

"Pada 2018 memasuki tahun politik, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat memiliki kewaspadaan serta kecerdasan dalam berpikir dan bertindak terhadap isu-isu atau berita-berita yang mengandung unsur SARA, provokatif, fitnah dan adu domba yang tersebar di berbagai media sosial," lanjutnya.

Dengan adanya fenomena itu, menurutnya Gerakan Pemuda Ansor beserta Banomnya Banser yang notabene merupakan “Benteng Ulama” mempunyai pandangan Pancasila adalah final dan NKRI adalah harga mati serta merangkul semua pihak secara bersama-sama bersikap dan bertindak bijak, terutama bagi kelompok-kelompok sosial masyarakat.

Baca: Wih! Ada Lanting Warna Warni di Dekat Pusaran Air Putri Junjung Buih

"Mari membangun komitmen bersama dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya menjelang Pilkada HSS 2018 dan menjaga ukhuwah Islamiyah, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," bebernya.

Kegiatan seminar dilaksanakan di Aula STAI Darul Ulum, Desa Amawanpenduduk Kiri Muka Kecamatan Kandangan.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kabag sumber daya Polres HSS Kompol Muhammad Rais, Sekretaris PCNU HSS Ustad Dini Mahdany, Ketua Muhammadiyah HSS Zainuddin, Kasetma Satkorwil Banser Kalsel Gt Taufik serta para pengurus GP Ansor HSS, mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan, Ormas, pemuda dan para pelajar di HSS.

Panitia kegiatan Badaruzzaman mengatakan latar belakang dilaksanakannya seminar karena maraknya isu nasional yang terjadi akhir-akhir ini dengan permasalahan penyerangan ustad, ulama dan tokoh agama.

Dimana kabar ini menjadi viral di telivisi, terutama di media sosial. Sementara pengguna media sosial ini didominasi oleh para pemuda-pemudi.

"Semoga dengan adanya seminar ini bisa meningkatkan wawasan kebangsaan kita dan diharapkan bisa berlaku bijak dalam penggunaan media sosial. Khususnya menerima informasi yang belum tentu benar dan perlu ditelusuri kebenarannya terlebih dahulu, serta tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya menjelang Pilkada HSS 2018," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved