Piala Gubernur Kaltim 2018

Hasil Buruk di Laga Pramusim, Gomes de Oliviera Mundur Jadi Pelatih Madura United

Hasil buruk di dua turnamen pra-musim menjadi catatan tersendiri untuk Pelatih Madura United Gomes de Oliviera.

Hasil Buruk di Laga Pramusim, Gomes de Oliviera Mundur Jadi Pelatih Madura United
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Madura United, Gomes de Olivieira. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Hasil buruk di dua turnamen pra-musim menjadi catatan tersendiri untuk Pelatih Madura United Gomes de Oliviera.

Pasalnya Madura United mengalami empat kekalahan beruntun dari total enam pertandingan di dua turnamen pra musim.

Madura United di bawah asuhan Gomes de Oliviera terakhir kali menang saat menumbangkan Perseru (18/01/2018) dan PS TNI (23/01/2018) di Piala Presiden lalu.

Setelah dua laga itu, rentetan kekalahan datang untuk Madura United saat penyisihan grup E Piala Presiden dan penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim (PGK).

Baca: Hasil Babak Pertama Persija Vs Tampines Rovers - Skor 2-0, Super Simic dan Bule, Mantap!

Atas dasar itu Haruna Soemitro, Manager Madura United mengatakan bahwa sebagai pelatih, Gomes de Oliviera punya tanggung jawab atas hasil minus itu.

Hingga pada satu titik ia mengumumkan bahwa Gomes de Oliviera memilih mundur dan mengembalikan mandatnya kepada managemen Madura United.

"Sebelum meeting tim, Coach Gomes sudah bertemu dangan saya dan berbicara bahwa sepak bola itu ada resikonya dan resiko paling nyata adalah prestasi," kata Haruna Soemitro.

"Dengan empat kekalahan​ beruntun itu bahwa Gomes punya tanggung jawab dan dengan kebesaran hati, ia menyerahkan amanah yang manajemen berikan itu untuk mengambil alih tim sampai mendapat pelatih baru," kata Haruna Soemitro.

Laga terakhir dari Madura United di Piala Gubernur Kaltim menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Rabu (28/2/2018).

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved