Piala Gubernur Kaltim 2018

Klasemen Akhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 Setelah Persebaya Taklukkan Sriwijaya FC

Persebaya Surabaya memuncaki klasemen akhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah menaklukkan Sriwijaya FC

Klasemen Akhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 Setelah Persebaya Taklukkan Sriwijaya FC
instagram
Piala Gubernur Kaltim 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persebaya Surabaya memuncaki klasemen akhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah menaklukkan Sriwijaya FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018) malam.

Laga itu kedua tim yang sudah mengamankan tiket ke semifinal itu dimenangi Persebaya dengan skor 2-0.

Persebaya unggul lebih dahulu di babak pertama melalui kaki Fandi Eko Utomo. Berawal dari aksi individu Ricky Kayame di sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, Fandi yang telah bersiap di kotak terlarang tak kesulitan mencocor bola ke gawang Sandi Firmansyah. Putra Yusuf Ekodono itu memecah kebuntuan Bajul Ijo pada menit ke-46.

Patrich Wanggai sempat menjebol gawang Bajul Ijo pada menit ke-48. Akan tetapi, selebrasi pemain asal Nabire itu terpaksa dihentikan sang pengadil. Menurut wasit, Wanggai dalam posisi offside sebelum mencocor bola ke gawang Dimas Galih.

Baca: Klasemen Grup H Piala AFC 2018 Setelah Persija Jakarta Bantai Tampines Rovers 4-1

Persebaya membalas shock terapy Sriwijaya FC lewat kaki Oktafianus Fernando dua menit kemudian. Lolos dari pengawalan Bio Paulin dan kawan-kawan, Fernando lepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayang tembakannya melebar ke sisi kiri gawang Sandi Firmansyah.

Serangan-serangan Sriwijaya FC semakin menggigit memasuki menit ke-50. Anak asuhan Rahmad Darmawan berupaya sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan. Namun, kerja keras Patrich Wanggai dan kawan-kawan tak jarang pupus akibat jitunya perangkap offside barisan pertahanan Bajul Ijo.

Sidik Saimima mencoba peruntungan Persebaya lewat tendangan spekulasi jarak jauh. Bermula dari sepak pojok Robertino Pugliara di menit ke-58, bola tidak diumpan lambung ke kotak penalti melainkan mendatar pelan ke arah Saimima. Gocek sebentar, pemain itu kemudian melepaskan tendangan keras, namun melebar jauh di atas mistar.

Baca: Hasil Akhir Persija Jakarta Vs Tampines Rovers di Piala AFC 2018 - Skor 4-1, Lagi-lagi Super Simic!

Osvaldo Haay berhasil menambah keunggulan Persebaya menjadi 2-0 pada menit ke-62. Berawal dari aksi individu Ricky Kayame, pemain asal Jayapura itu menari-nari di kotak terlarang sebelum melepas umpan mendatar ke Osvaldo.

Halaman
123
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved