Berita Tapin

NEWSVIDEO - Perpustakaan Keliling Jangkau Sekolah yang Jauh dari Pusat Kota

Luar biasa antusias minat baca pelajar Mandrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Serawi Kecamatan Tapin Tengah

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Luar biasa antusias minat baca pelajar Mandrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Serawi Kecamatan Tapin Tengah Pelajar Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Serawi Tapin Tengah.

Rabu (28/2/2018) pagi, ketika lonceng istirahat berbunyi, puluhan pelajar itu berlarian menuju mobil perpustakaan keliling yang sudah menunggu di halaman sekolah tersebut.

Ada 30 sampai 40 murid MIN Serawi berbagai tingkatan kelas mengerubungi mobil perpustakaan yang berisi sekitar 800 buah buku.

Pada umumnya, buku yang dipilih pelajar MIN Serawi itu adalah buku cerita anak yang bernuansa religius dan buku cerita lainnya.

Baca: Hasil Akhir Persija Jakarta Vs Tampines Rovers di Piala AFC 2018 - Skor 4-1, Lagi-lagi Super Simic!

Tidak hanya para murid yang membaca buku, para dewan gurunya pun ikut membaca.

Menariknya lagi beberapa murid yang masih cilik itu membaca buku dengan terbata-bata, seperti mengeja, tetapi mereka tetap bersemangat, ternyata murid itu masih duduk di bangku kelas satu.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Tapin Syibram Mulsi, pihaknya sangat kagum dengan pelajar MIN Serawi yang sangat antusias dan punya minat membaca buku yang tinggi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Lazio Vs AC Milan Malam Ini di Leg 2 Semifinal Coppa Italia

Baca: Jadwal Siaran Langsung Juventus Vs Atalanta, Leg 2 Semifinal Coppa Italia Malam Ini

Perpustakaan Tapin punya program perpustakaan keliling menggunakan mobil, mobil perpustakaan itu mengeliling SD, SLTP dan SLTA di Tapin, khususnya sekolah yang jauh dari pusat kota.

Tujuan kami melakukan perpustakaan keliling, untuk menumbuhkan minat baca pelajar dan masyarakat, jelas Syibram.

Diharapkan dengan membaca itu menambah wawasan, menambah ilmu, dapat inspirasi dan menjadi lebih bijak, pungkas Syibram. (Banjarmasin Post/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help