Bumi Sanggam

Penyuluh Agama Islam MoU Dengan Pihak Sekolah, Ini Tujuannya

MoU pertama kali dilakukan dengan SMPN 1 Paringin pada Jumat (23/2/2018), dan akan berlanjut disekolah lainnya

Penyuluh Agama Islam MoU Dengan Pihak Sekolah, Ini Tujuannya
Istimewa
Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Paringin Selatan, Jumarto (peci hitam) menandatangani MoU bersama Kepala SMPN 1 Paringin, Tofik Ludiyanto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Untuk memperkuat wawasan agama dilingkungan sekolah, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paringin Selatan berinisiatif melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) ke sekolah.

MoU pertama kali dilakukan dengan SMPN 1 Paringin pada Jumat (23/2/2018), dan akan berlanjut disekolah lainnya baik sekolah umum maupun keagamaan.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Paringin Selatan, Jumarto kepada BPost Online, Rabu (28/2/2018) membenarkan adanya kerjasama tersebut.

Menurutnya, dilingkungan Kecamatan Paringin Selatan direncanakan akan ada lima sekolah yang dikerjasamakan dengan Penyuluh Agama.

Baca: Terungkap Kisah Asmara Sridevi, dari Skandal Perselingkuhan Hingga Tudingan Pelakor

MoU pertama kali dilakukan dengan SMPN 1 Paringin pada Jumat (23/2/2018).
MoU pertama kali dilakukan dengan SMPN 1 Paringin pada Jumat (23/2/2018). (Istimewa)

Lebih lanjut dikatakannya, rencananya dalam dua minggu sekali akan diagendakan disetiap sekolah untuk memberikan penyuluhan agama kepada siswa.

"Materi yang kami sampaikan lebih berkaitan dengan menunjang pelajar untuk berpikir selalu apa yang dikerjakan bernilai ibadah," ujarnya.

Selain itu Penyuluh Agama Teladan 2018 ini juga menyampaikan bahwa materi yang diberikan juga seputar hal-hal kepada para pelajar supaya jangan mendekati durhaka kepada orang tua, guru, kemudian obat-obatan terlarang.

"Intinya penguatan pengetahuan agama, inilah semangat kami untuk membina umat salah satunya melalui kerjasama ini, terutama kalangan pelajar, dimana mereka itu adalah generasi penerus," katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Paringin, Tofik Ludiyanto menanggapi MoU dengan Penyuluh Agama ini sangat antusias dan gembira.

"Kami sangat gembira sekali, dengan harapan melalui kerjasama ini bisa memotivasi pelajar kami menjadi anak yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah, walaupun sekolah kami umum, tapi kami mau pelajar kami juga mendalami agama seperti dipondok," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help