Kriminalitas Banjarbaru

SIHARAT Melacak, Brigadir Fahmi Pun Langsung Membekuk, Ini Hasil yang Didapat Polres Banjarbaru

Aplikasi SIHARAT berhasil menggagalkan upaya pencurian dengan pecah kaca mobil di Jalan Bukit Raya Indah

SIHARAT Melacak, Brigadir Fahmi Pun Langsung Membekuk, Ini Hasil yang Didapat Polres Banjarbaru
nia kurniawan
Petugas membekuk pemuda mabuk lem berkat aplikasi SIHARAT. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Aplikasi SIHARAT terus menunjukan keunggulannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Aplikasi SIHARAT berhasil menggagalkan upaya pencurian dengan pecah kaca mobil di Jalan Bukit Raya Indah, Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, berkat adanya pelaporan dari masyarakat dengan menggunakan aplikasi SIHARAT.

Dini hari tadi, Rabu (28/02) pukul 01.23 Wita, kembali aplikasi SIHARAT menunjukan keunggulannya dengan berhasil melacak mengamankan pemuda berinisial A (18) yang mabuk lem fox.

“Awalnya, sekitar jam 01.10 wita, ada pelaporan yang masuk ke kami melalui fitur pengaduan yang isinya, sering ada segerombolan pemuda yang menghisap lem sambil minum – minuman keras di daerah pasar pujasera sebelah kantor kecamatan guntung manggis”, Ucap Brigadir fahmi saat sesudah mengamankan tersangka.

“Menindak lanjuti itu, anggota polres banjarbaru langsung mendatangi tempat yang di laporkan, dan benar ada seorang pemuda yang sedang mabuk dengan barang bukti lem fox 2 kaleng di saku celananya”, tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menyebutkan aplikasi SIHARAT kami ciptakan untuk kedepannya akan meminimalisir tindak kejahatan di kota banjarbaru.

“Selain Aplikasi SIHARAT ada juga aplikasi yang tidak kalah canggih yaitu aplikasi sasirangan dari polda kalsel”, Ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

“Oleh sebab itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kota banjarbaru untuk mendowload aplikasi siharat dan aplikasi sasirangan di smartphone androidnya, sehingga dengan aplikasi itu, polisi bersama – sama masyarakat mampu menciptakan kamtibmas yang aman dan terkendali”, tambahnya. (kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved