Bisnis Tekno

Ayo! Masih Ada Waktu Registrasi Kartu, Begini Cara Pemerintah Blokir Kartu SIM

Bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang sampai 28 Februari 2018, maka akan dilakukan pemblokiran

Ayo! Masih Ada Waktu Registrasi Kartu, Begini Cara Pemerintah Blokir Kartu SIM
telkomsel
Seorang pelanggan Telkomsel sedang melakukan registrasi kartu prabayar Telkomsel. Tenggat waktu registrasi kartu prabayar paling lambat pada 28 Februari 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengingatkan kembali batas akhir registrasi ulang nomor prabayar pelanggan jasa telekomunikasi berakhir hari ini, Rabu (28/2/2018).

Bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang sampai 28 Februari 2018, maka akan dilakukan pemblokiran layanan secara bertahap.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

"Selama belum dilakukan pemblokiran total, pelanggan masih tetap dapat melakukan registrasi ulang," demikian tulis Humas Kementerian Kominfo kepada Tribunnews.com, Rabu (28/2/2018).

Adapun tahapan pemblokiran layanan yang akan dilakukan sebagai berikut:

1. Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS).

Baca: Di Penjara, Pria Ini Didatangi dan Dicekik Fitri, Arwah Wanita Cantik yang Dicornya di Bak Mandi

"Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet," demikian pernyataan tertulis Kementerian Kominfo.

2. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS).

Baca: Pesta Pernikahan Ricuh, Mempelai Wanita Ngamuk dan Tampar Teman Suami Gara-Gara Ini

Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan keluar dan layanan pesan singkat keluar, juga tidak bisa menerima layanan panggilan dan SMS.

"Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet," tulis Kementerian Kominfo.

3. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, maka pada tanggal 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total.

Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet.

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved