Seputar Kalteng

Dirjen Perhubungan dan Gubernur Kalteng Bakal Datangi Pelabuhan Batanjung, Ada Apa?

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Dirjen Perhubungan Laut, sangat perhatian dengan Pelabuhan Batanjung.

Dirjen Perhubungan dan Gubernur Kalteng Bakal Datangi Pelabuhan Batanjung, Ada Apa?
Istimewa
Denah lokasi Pelabuhan Batanjung. Warna hijau lokasi pelabuhan dan pembangunan puluhan pabrik dan gudang. Warna biru sungai Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Dirjen Perhubungan Laut, sangat perhatian dengan Pelabuhan Batanjung.

Itu sebabnya dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Batanjung dan Pelabuhan Penangkap Ikan (PPI), di Kecamatan Kapuas Kuala pada Selasa (6/3/2018) mendatang.
Kedatangan tersebut untuk melihat langsung pembangunan di dua lokasi tersebut.

Demikian diungkapkan oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan pada saat mengikuti Rapat Koordinasi Pembangunan se Kalteng di Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (28/2/2018) siang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV Arsenal vs Manchester City Malam Ini, Liga Inggris Pekan 28

Saat itu Ermal menyampaikan kondisi terkini terhadap kedua pembangunan pelabuhan tersebut, baik Batanjung maupun PPI.

"Di hadapan Bapak Gubernur saya menyampaikan hal tersebut, saat itu Bapak Gubernur merespon dengan akan meninjau bersama Dirjen," jelas Ermal.

Pria yang juga menjabat Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng ini menjelaskan dirinya bersama Kepala SOPD terkait telah meninjau pembangunan itu.

Baca: Mengejutkan! Mardani H Maming Mundur Jadi Bupati Tanahbumbu, Ini Alasannya

Dari tinjauan tersebut ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Terkait dengan PPI, dia meminta agar pelabuhan tersebut diaktifkan kembali agar bisa jadi tempat pelelangan ikan, sehingga harga ikan bisa menjadi murah.

Pihaknya juga mengusulkan kepada provinsi khususnya kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar bisa dibantu jaring tangkap sehingga para nelayan dapat meningkatkan produksi tangkap mereka.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help