Berita HST

HUT ke-72 Persit Chandra Kirana, Kodim 1002 Donor Darah Serentak, Mulai Prajurit Ikut Partisipasi

Mulai prajurit, hingga pimpinan dan jajaran perwira Kodim, ikut serta dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 Wita tersebut.

HUT ke-72 Persit Chandra Kirana, Kodim 1002 Donor Darah Serentak, Mulai Prajurit Ikut Partisipasi
banjarmasinpost.co.id/hanani
Kegiatan Donor darah Kodim 1002 Barabai, dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana 2018 di ruang Unit Transfusi Darah Rs H Damanhuri Barabai, Kamis (1/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana 2018, Kodim 1002 Barabai melaksanakan Bakti Sosial, yaitu donor arah secara serentak, Kamis (1/3/2018). Kegiatan sosial untuk kemanusiaan itu dilaksanakan,di Ruang Unit Transfusi Darah RS H Damanhuri Barabai.

Mulai prajurit, hingga pimpinan dan  jajaran perwira Kodim, ikut serta dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 Wita tersebut.

Termasuk Kasdim 1002 Barabai, Mayor Inf Pahrijani, turut mendonorkan darahnya bersama perwira lainnya.

Tak ketinggalan, ibu-obu Persit Kartika Chandra Kirana. Perwira Seksi Territorial Kodim 1002 Barabai, Kapten Inf Nurali, kepada BPost Online menjelaskan, ada 100 pendonor yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan sosial ini.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

Mereka terdiri 50 personel aggota Kodim, lima personel anggota Polres HST, 25 orang anggota Persit dan 10 anggota Bataliyon 621 Manuntung.

“Diharapkan, Bakti  sosial ini memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pasien di RS Damanhuri yang membutuhkan,” kata Nurali.

Disebutkan,pihaknya memilih kegiatan sosial ini dengan tujuan membantu PMI dalam hal ketersediaan dan kebutuhan darah.

Untuk kegiatan tersebut, Pos Kesehatan 060402  Kodim 1002 Barabai bekerjasama dengan tim kesehatan Rs Damanhuri Barabai. Hingga siang ini, ruangUTD Rs Damanhuri Barabai masih dipenuhi pendonor, baik dari anggota Kodim maupun ibu-ibu anggota Persit yang menunggu giliran pengambilan darah, di ruang donor darah.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved