Ekonomi dan Bisnis

Industri Batu Bara Membaik, Penjualan Kendaraan Komersial Mitsubishi di Kalsel Meningkat

Industri turunan batu bara seperti industri otomotif khususnya kendaraan komersial di Kalsel ikut merasakan peningkatan penjualan.

Industri Batu Bara Membaik, Penjualan Kendaraan Komersial Mitsubishi di Kalsel Meningkat
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Jajaran kendaraan niaga ringan dan berat di Sumber Berlian Motors 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun belum menyentuh level seperti masa jayanya, namun membaiknya industri batu bara di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mulai berdampak ke industri lainnya.

Contohnya industri turunan batu bara seperti industri otomotif khususnya kendaraan komersial di Kalsel juga ikut merasakan peningkatan penjualan.

Menurut Marketing dan Promosi Sumber Berlian Motors Anton Susilo, sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Kalsel, di awal Tahun 2018 sudah dirasakan peningkatan penjualan di kisaran 20 persen.

Penjualan mobil komersial Mitsubishi di Sumber Berlian Motors di dominasi kategori niaga ringan dan niaga berat termasuk untuk klien di industri batu bara.

Baca: Pesta Pernikahan Ricuh, Mempelai Wanita Ngamuk dan Tampar Teman Suami Gara-Gara Ini

Pada kelas niaga ringan yaitu tipe Mitsubishi Triton yang banyak digunakan sebagai mobil operasional karyawan perusahaan-perusahaan pertambangan.

Sedangkan untuk kelas niaga berat di dominasi oleh tipe Colt Diesel yang permintaannya cukup tinggi oleh konsumen di daerah Tanjung dan sekitarnya.

"Hingga saat ini kontribusi kendaraan komersial di Sumber Berlian Motor menyumbang sekitar 40 persen penjualan dan sisanya 60 persen untuk kelas passenger," kata Anton

Dijelaskan Anton, memanfaatkan momentum ini Sumber Berlian Motors berupaya memenuhi permintaan pasar akan kendaraan komersial yang dibutuhkan industri batu bara Kalsel.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

Selain itu juga mengutamakan pelayanan aftersales service dengan 8 kantor cabang yang bisa menangani sales, service dan sparepart yang tersebar di wilayah Kalsel.

Delapan lokasi Kantor Cabang Sumber Berlian Motors ini yaitu dua diantaranya berlokasi di Banjarmasin selanjutnya di Martapura, Binuang, Tanjung, Pleihari, Sungai Danau dan Batulicin.

Selain itu Sumber Berlian Motors juga menyiapkan armada Service Care yang merupakan layanan service mobile yang bisa melayani klien yang kesulitan menuju pusat servis.(*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved