Berita Banjarmasin

Ini Jurusan yang Paling Diminati dalam SNMPTN 2018 di ULM, Sudah Jauh Melebihi Kuota!

Bahkan angka pendaftaran pada jurusan tersebut per 28 Februari 2018 mencapai lebih dari 350 orang.

Ini Jurusan yang Paling Diminati dalam SNMPTN 2018 di ULM, Sudah Jauh Melebihi Kuota!
internet
SNMPTN 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jurusan Akuntansi begitu diminati dalam pendaftaran jalur SNMPTN 2018 di Univesitas Lambung Mangkurat (ULM). Hal itu terlihat dari data yang disampaikan oleh Rekto Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi.

Ia mengatakan, sementara ini pendaftaran terbanyak ialah mereka yang mengambil jurusan Akuntansi. Bahkan angka pendaftaran pada jurusan tersebut per 28 Februari 2018 mencapai lebih dari 350 orang.

Padahal, kuota kursi untuk jurusan tersebut hanya 68 orang.

"Jurusan yang paling diminati adalah akuntansi, kemudian farmasi yang persaingannya ketat, manajemen, pendidikan dokter dan PGSD," ucap Sutarto.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MNC TV Arsenal vs Manchester City Malam Ini - Ancaman Badai Salju

Rabu (1/3/2018), melalui data yang berikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Prof Dr Ahmad Alim Bachri yang disampaikan oleh Staf Akademik, jurusan Akuntasi masih menjadi pilihan pendaftar yang paling terbanyak.

Angka pendaftar mencapai 586 orang. Sedangkan yang paling sedikit ialah jurusan proteksi tanaman yang berjumlah lima orang.

Dua jurusan itu merupakan jurusan yang paling banyak pendaftar dan paling sedikit, dari 61 jurusan yang ada di ULM pasa jalur pendaftaran SNMPTN.

Sementara itu, terkait diminatinya prodi akuntansi, Prof Alim mengatakan yang membuat akuntansi diminati oleh para pendaftar ialah karena akreditasi program studi akuntansi adalah A.

Ia juga mengatakan akuntansi merupakan satu prodi dari 18 Prodi yang terakreditasi A dan merupakan Prodi yang favorit.

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved