Berita HSS

Kepala Kemenag HSS Akan Imbau Jajarannya Laksanakan Zakat Profesi ASN di HSS

Kemenag HSS akan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah jajarannya untuk melaksanakan zakat profesi.

Kepala Kemenag HSS Akan Imbau Jajarannya Laksanakan Zakat Profesi ASN di HSS
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kepala Kemenag HSS H Saribuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah jajarannya untuk melaksanakan zakat profesi.

Pro dan kontrak terkait wacana menteri agama RI Lukman Hakim Syaifuddin untuk menerapkan zakat profesi bagi ASN masih sering didengar diberbagai media.

Meski begitu, Kemenag HSS di bawah kepala Kemenag HSS yang baru H Saribuddin akan mencoba menghimbau para ASN yang ada di Kemenag HSS untuk bisa melaksanakan zakat profesi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung La Liga Pekan 26 Malam Ini, Las Palmas vs Barcelona live SCTV

Pria yang baru menjabat sebagai kepala Kemenag HSS sejak 14 Februari 2018 ini mengatakan secara pribadi dirinya sudah melaksanakan zakat profesi ASN sejak tiga tahun lalu.

"Saat saya bertugas di HST sudah melaksanakan zakat profesi. Sudah berjalan tiga tahunan. Potongan 2,5 persen langsung dipotong di uang gaji bulanan," katanya, Kamis, (1/3).

Untuk itu, setelah dirinya dipercaya mengemban tugas di Kemenag HSS, pihaknya akan mencoba menghimbau kepada para ASN dibawah Kemenag HSS untuk bisa melaksanakan zakat profesi.

Baca: Jadwal MotoGP 2018 - Kontrak Rossi Berakhir Tahun Ini, Berikut Daftar Kontrak Pebalap MotoGP 2018

"Perlahan-lahan kita akan mencoba mengajak para ASN di lingkungan Kemenag HSS untuk melaksanakan zakat profesi. Semoga bisa terlaksana," harapnya.

Imbauan nantinya akan diedarkan kepada para ASN yang ada dibawah Kemenag HSS dan diharapkan bisa melaksanakannya.

Untuk ASN di bawah Kemenag HSS ada sebanyak 948 orang dan untuk tenaga honorer ada 992. Data ini sudah termasuk pegawai di Kantor Kemenag, pegawai di kantor KUA, Guru dan TU madrasah, penyuluh agama dan pengawas madrasah.(*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help