Berita Tanahbumbu

Keselamatan Intan 2018 - Satlantas Tanbu Fokuskan ke Pendidikan Lalu Lintas

Sebelumnya, operasi ini dikenal dengan sandi Simpatik Intan namun tahun ini berubah menjadi Keselamatan Intan 2018

Keselamatan Intan 2018 - Satlantas Tanbu Fokuskan ke Pendidikan Lalu Lintas
man hidayat
Kamis (1/3/18), jajaran Polres Tanahbumbu pun menggelar pasukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Selama 21 hari kedepan, jajaran Satuan lalu Lintas Polres Tanahbumbu akan melaksanakan operasi Keselamatan Intan 2018.

Sebelumnya, operasi ini dikenal dengan sandi Simpatik Intan namun tahun ini berubah menjadi Keselamatan Intan 2018. Sesuai dengan namanya, operasi tersebut lebih mengutamakan untuk arahan keselamatan pengendara.

Kamis (1/3/18), jajaran Polres Tanahbumbu pun menggelar pasukan terkait operasi tersebut. Dimana gelar pasukan langsung dipimpin Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus subiyantoro Sik. Operasi ini digelar dari 1 hingga 22 Maret mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanbu AKP Novy Adi Sik melalui Kanit Dikhyasa Bripka Amin Firdaus, mengatakan kegiatan ini lebih mengedepankan kegiatan Preemtif, preventif yang disertai penegakkan hukum secara selektif prioritas.

"Lebih ke arah pencegahan. Namun bila ditemukan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, maka akan tetap ditindak tegas," katanya.

Selain itu, jajaran Satlantas akan mengupayakan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Beberapa hal yang akan dilakukan adalah dengan memperbanyak kegiatan safety riding, dan pemasangan sepanduk himbauan, serta kegiatan Kampanye Keselamatan.

"Kami akan melakukan pendidikan masyarakat terhadap lalu lintas. Selain itu juga akan ada sosialisasi kepada masyarakat baik pelajar disekolah maupun para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor dijalan raya," katanya.

Hal itu sesuai dengan arah pimpinan yaitu Kapolres Tanbu dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang diakibatkan oleh pelanggaran lalulintas yang sering dilakukan oleh masyarakat.

"Lebih banyak kependidikan lalu lintas. Kami dari Satlantas tak hentinya untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas," katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved