Kriminalitas Tanahlaut

Khawatir Jalan Perkebunan Ditutup, Petani Jagung dan Karet Desa Tajaupecah Unjukrasa

Informasi dihimpun, warga petani Desa Tajaupecah melakukan unjukrasa karena jalan usaha tani yang melintas

Khawatir Jalan Perkebunan Ditutup, Petani Jagung dan Karet Desa Tajaupecah Unjukrasa
mukhtar wahid
Warga petani di Desa Tajaupecah, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut melakukan unjukrasa di lokasi perkebunan kelapa sawit PT Chandi Artha, Kamis (1/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga petani di Desa Tajaupecah, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut melakukan unjukrasa di lokasi perkebunan kelapa sawit PT Chandi Artha, Kamis (1/3/2018).

Informasi dihimpun, warga petani Desa Tajaupecah melakukan unjukrasa karena jalan usaha tani yang melintas di areal perkebunan kelapa sawit PT Chandi Artha ditutup.

Baca: Halaman Rumah Disangka Show Room Motor Bekas, Padahal Ini Faktanya

Kepala Desa Tajaupecah, Salam dikonfirmasi membenarkan bahwa sebagian petani dari warganya menyampaikan aspirasi secara bersama.

"Aspirasi mereka hanya ingin jalan usaha ke pertanian tidak terhalang oleh aktivitas perkebunan kelapa sawit PT Chandi Artha," katanya.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

Kapolsek Batuampar, Iptu Darso dikonfirmasi mengatakan berada di Kantor PT Chandi Artha bersama enam perwakilan warga Desa Tajaupecah.

Menurutnya, konsentrasi massa yang berada di perkebunan kelapa sawit itu bukan aksi unjukrasa.

"Kata siapa ada aksi unjujrasa. Ini sudah tercapai kesepakatan bersama untuk menggunakan jalan milik perusahaan bersama dengan para petani," katanya.

Baca: Aksi Sawer Ala Bu Dendy Malah Selamatnya Nyawa Pria Ini, Lihat Videonya

Iptu Darso membenarkan bahwa pertanian jagung dan perkebunan karet di Desa Tajaupecah itu kalau dipanen melintas di jalan perusahaan PT Chandi Artha.

"Itu karena di belakang areal perkebunan PT Chandi Artha terdapat sebagian lahan warga yang ditanami jagung dan perkebunan karet warga," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved