B Focus Olahraga

Mantan Peloncat Indah Ini Sengaja Mengarahkan Putra-putrinya Menjadi Atlet

Bila keluarga Indra Sapri dan Muchlis, menjadi olahragawan karena ‘tidak sengaja’, saat melihat orangtua mereka melatih,

Mantan Peloncat Indah Ini Sengaja Mengarahkan Putra-putrinya Menjadi Atlet
bfocus
bfocus

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bila keluarga Indra Sapri dan Muchlis, menjadi olahragawan karena ‘tidak sengaja’, saat melihat orangtua mereka melatih, lain lagi kisah keluarga peloncat Indah Kalsel Dwi Mariastuti.

Warga Jalan Gajah Mada No 41 RT 004 Kompleks Beruntung Jaya Banjarmasin ini sengaja mengarahkan seluruh anaknya untuk terjun di bidang olahraga.

Baca: Aksi Sawer Ala Bu Dendy Malah Selamatnya Nyawa Pria Ini, Lihat Videonya

Dwi Mariastuti yang merupakan mantan atlet loncat indah Jakarta 1980 sampai 1996 dengan meraih prestasi tiga medali emas di PON Jakarta 1996, menginginkan semua anaknya menjadi atlet.

"Saya inginnya anak-anak turun di olahraga," kata istri dari Muhammad Rohman, mantan atlet Ragunan 1985 dan 1988 dan olahraga renang PON 2000 di Surabaya kemudian pindah menjadi atlet binaraga ini.

Baca: Dituding Menipu Rp 12 M, Lihat Cantiknya 4 Potret Angela Lee saat Cosplay Tokoh Game Mobile

Ibu dari pegulat Kalsel Muhammad Risqa Adam Wibowo (28) dan Muhammad Dimas Aryo Wibowo (20) dan Siti Kinasih (13), menuturkan awalnya putra pertamanya Adam merupakan atlet loncat indah waktu duduk di kelas 1 sekolah dasar.

"Adam batal loncat indah kemudian pindah ikut angkat berat sebelum terjun ke gulat. Lebih unik Dimas adik Adam. Dimas dulu atlet renang pada usia 8 tahun sebelum sekarang terjun ke gulat," kata Dwi Mariastuti.

Baca: Lewat Kartu, Perempuan Banua Ini Bisa Meramal Jodoh dan Rezeki, Percaya atau Tidak!

Mengenai preatasi sang anak hasil didikannya, Dwi mengaku, saat ini cukup puas atas prestasi yang ditorehkan Kinan.

Ilmu yang diberikannya diserap secara optimal oleh Kinan di berbagai kompetisi loncat indah nasional.

"Saya berharap, Kinan dapat setidaknya mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya di berbagai kejuaraan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi," tukasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved