Berita Banjarmasin

Mantap, di SD Muhammadiyah 8,10, Para Siswa Mulai Tryout UNBK

Sementara itu, sebanyak 170 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin tampak serius memelototi laptop dan tablet

Mantap, di SD Muhammadiyah 8,10, Para Siswa Mulai Tryout UNBK
BPost Cetak
bpos

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sementara itu, sebanyak 170 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin tampak serius memelototi laptop dan tablet untuk menjawab soal dengan 6 mata pelajaran dalam rangka uji coba atau tryout UNBK 2018.

Menurut Kepala SDM 8 Banjarmasin, Rokhailis Fahmi bahaa try out dilaksanakan untuk pertama kali ini dalam rangka mengakhiri tahun 2017 dan mengawali 2018.

"Hasil tryout langsung diketahui siswa dan ujian berstandar nasional menggunakan komputer berbasis tes itu sebagai bentuk kesiapan siswa," terangnya.

Baca: Dituding Menipu Rp 12 M, Lihat Cantiknya 4 Potret Angela Lee saat Cosplay Tokoh Game Mobile

Menurutnya, fasilitas jaringan tidak menjadi masalah utama dalam try out, bahkan siswa sangat mudah mengakses, sehingga tidak ada kendala.

Pelaksanaan try out dilakukan selama lima hari yakni mulai Senin hingga Jumat, mencakup 6 mata pelajaran, agama, PPKN IPS, IPA, matematika, bahasa.

Baca: Lewat Kartu, Perempuan Banua Ini Bisa Meramal Jodoh dan Rezeki, Percaya atau Tidak!

Ketua PC Muhammadiyah 4, H Taufik Hidayat mengapresiasi langkah SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, dengan menggelar try out untuk pertama kali ini.

Ia menilai, try out yang dilakukan SD Muhammadiyah 8 dan 10 sangat tepat, mengingat kesiapan infrastruktur semua peralatan termasuk teknisi listrik dan jaringan telah mencukupi.

Orangtua siswa, Wiwik Setia Rini mengakui, dirinya sangat respon dan senang dalam pelaksanaan try out. "Saya bisa mengetahui, tingkat kecerdasan anak, dengan nilai hasil try out ini," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved