Home »

Video

Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Digelar Tiga Hari, Cetak KTP Elektronik Ekspres Diserbu Warga

Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kalsel merupakan satu kesatuan instalasi dibawah Kemendagri.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan orang tampak antrean untuk merekam KTP, KK, Akta Kelahiran dan Kematian. Sebagian juga mulai mendapatkan kesempatan untuk berfoto untuk pas foto di KTP El.

Wajar saja, selama tiga hari hingga Sabtu (03/03/2018) Kemendagri menggelar cetak KTP el ekspres yang menjadi bagian dari peringatan ulang tahun ke 68 Satpol PP yang diadakan Satpol PP Kalsel. Kegiatan ini merupakan bentuk layanan Kemendagri kepada masyarakat.

Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kalsel merupakan satu kesatuan instalasi dibawah Kemendagri. Oleh karena itu berdasarkan instruksi Kementerian Dalam Negeri setiap ada kegiatan ulang tahun dibawah naungan Kemendagri harus mengadakan kegiatan pelayanan.

Baca: Ingin Rekam KTP El Ekspres Tiga Hari Langsung, Jadi Buruan ke Satpol PP Pemprov Kalsel

Pelayanan kependudukan dan catatan sipil ini ditargetkan melayani 200 orang. Namun antusias masyarakat sangat besar sehingga masyarakat yang datang melebihi target.

Namun khusus untuk perekaman KTP el tak ada batasan kouta karena menggunakan blanko yang dibawa langsung oleh Kemendagri. Selain Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar warga lain pun bisa datang untuk melakukan perekaman.

"Perekaman ini gratis dibuka dari pukul 8 sampai 3 sore," ujar Kasatpol PP Kalsel, Dahnial Kifli.

Perekaman KTP el ekspres ini selesai dalam hitungan hari. "Hari ini rekam, Sabtu sudah selesai," ujarnya. (Banjarmasin Post/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help