Berita Banjarmasin

Terungkap! Meski Lulus Daftar PTN di Jalur Bidikmisi Belum Tentu Dapat Bewasiswa Bidikmisi

Sementara ini telah lebih 699 orang yang mendaftar menggunakan jalur tersebut.

Terungkap! Meski Lulus Daftar PTN di Jalur Bidikmisi Belum Tentu Dapat Bewasiswa Bidikmisi
Isti Rohayanti
Gerbang Universitas Lambung Mangkurat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Meski saat ini pendaftaran SNMPTN telah dibuka, yakni pendaftaran jalur undangan. Pendaftaran perguruan tinggi negeri lewat Jalur Bidikmisi pun rupanya menarik banyak peminat. Bagaimana tidak, melalui jalur ini, pendaftar akan mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya.

Terkait pendaftaran tersebut, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi mengatakan sementara ini telah lebih 699 orang yang mendaftar menggunakan jalur tersebut.

Baca: Di Penjara, Pria Ini Didatangi dan Dicekik Fitri, Arwah Wanita Cantik yang Dicornya di Bak Mandi

Ia pun juga mengingatkan pendaftar jalur Bidikmisi digunakan oleh mereka yang tidak mampu. Selain itu bagi mereka yang lulus pendaftaran, belum tentu diterima beasiswa Bidikmisinya.

Hal itu kerena bagi pendaftar di jalur Bidikmisi diterangkan Sutarto, akan melewati verifikasi lagi. Bahkan Jalur itu pun kouta terbatas.

Baca: Tak Mau Masuk Penjara Sendiri, Roro Fitria Bernyanyi dan Beberkan 5 Nama Artis yang Konsumsi Narkoba

"Sebagaimana tahun lalu kami mendapat kuota 980 orang untuk beasiswa Bidikmisi. Kalau pendaftarannya lebih dari itu maka kamk akan seleksi lagi dan sisanya tidak akan mendapat beasiswa," terang Sutarto.

"Jadi dia juga harus hati-hati dan pastikan bahwa dia termasuk golongan yang tidak mampu. Sehingga layak untuk mendaftar mendapatkan beasiswa Bidikmisi," tambahnya kemudian.

Baca: Pesta Pernikahan Ricuh, Mempelai Wanita Ngamuk dan Tampar Teman Suami Gara-Gara Ini

Ia juga menyampaikan karena beasiswa Bidikmisi melalui verifikasi. Sehingga mereka yang dianggap mampu, maka kelulusan beasiswanya akan dibatalkan. Namun tetap diterima di ULM selagi si pendaftar sanggup membayar biaya kuliah.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help