Kuliner Banjarmasin

Akhir Pekan Makan Bubur Ayam, Hmm Enakkk! Di Kedai Ini Kamu Bakal Temukan Menu Spesial

Namun tidak seperti bubur ayam lainnya, menu bubur ayam di kedai ini diklaim spesial

Akhir Pekan Makan Bubur Ayam, Hmm Enakkk! Di Kedai Ini Kamu Bakal Temukan Menu Spesial
Istimewa
Bubur ayam Kedai Mang Harris 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fokus pada menu bubur ayam, Kedai Mang Harris hanya menyediakan satu macam makanan tentunya bubur ayam dalam daftar menunya.

Namun tidak seperti bubur ayam lainnya, menu bubur ayam di kedai ini diklaim spesial dan berbeda karena menggunakan berbagai bahan dan proses spesial dalam pengolahannya.

Dijelaskan pemilik kedai ini, Harris, dari bahan baku utamanya yaitu beras sebelum direbus terlebih dahulu di sangrai dicampur dengan berbagai bumbu rempah turun temurun.

Setelah disangrai beras lalu direbus perlahan menggunakan kaldu ayam, diaduk terus menerus. Selama diaduk, juga ditambahkan daun sop dan bawang goreng.

Namun ada tambahan taburan daun bawang dalam proses perebusan yang diklaim memberikan cita rasa dan aroma khas pada bubur.

"Kami pakai resep tradisi bubur orang China Banjar yang khas dan turun temurun, tapi jangan khawatir kami jamin Halal," kata Harris.

Tak hanya dari buburnya, topping pelengkap yang disajikan pun berbeda. Bukan menggunakan suwiran ayam, namun bubur ayam di Kedai Mang Harris menggunakan ayam kecap yang dipotong dadu.

Selain itu ada juga udang goreng kering sebagai tambahan topping. "Ini bukan ebi, tapi udang yang kami goreng kering sendiri," kata Harris.

Untuk pelengkap, bubur ayam disajikan ditaburi dengan telur kecap dan potongan cakwe untuk emnambah variasi rasa dan tekstur pada bubur ayam kreasi Harris yang ditawarkan dengan harga Rp 15 ribu per porsi.

Selain bubur ayam andalannya, Harris juga menawarkan minuman olaham kopi spesial di Kedai Mang Harris.

Kedai Mang Harris berlokasi di Jalan Veteran tak jauh dari simpang tiga Pasar Kuripan Banjarmasin dan buka setiap hari kecuali Hari Jumat mulai pukul 06.30 hingga pukul 12.00 Wita.

Namun untuk menu bubur ayam tersedia mulai pukul 06.30 hingga pukul 09.00 Wita. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved