Piala Gubernur Kaltim 2018

Hasil Babak Pertama Borneo FC vs Sriwijaya FC - Skor 1-0, Diwarnai Dua Kartu Merah!

Hasil babak pertama laga Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Sriwijaya FC dalam laga semifinal Piala Presiden 2018 adalah 1-0

Hasil Babak Pertama Borneo FC vs Sriwijaya FC - Skor 1-0, Diwarnai Dua Kartu Merah!
fans_borneo FC
Borneo FC vs Sriwijaya FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil babak pertama laga Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Sriwijaya FC dalam laga semifinal Piala Presiden 2018 adalah 1-0. Laga berlangsung di Stadion Palaran, Samarinda, Kaltim, Jumat (2/3/2018).

Belum genap tiga menit laga berlangsung, tuan rumah hampir memimpin. Umpan cutback Lerby Eliandry dari sektor kanan kotak penalti melewati kiper dan disambar Marlon Da Silva dengan sepakan ke arah gawang, namun bola hasil sepakan sang striker dapat dihalau bek Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC merespons mada menit ke-12. Berawal dari sebuah kiriman umpan lambung, Manu Dzhalilov melepaskan sundulan ke gawang, namun hasilnya bola hanya menyamping.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Arema FC - Skor 0-2, Arema FC ke Final Piala Gubernur Kaltim 2018!

Lima menit kemudian Borneo FC berbalik mengancam. Aksi individu Marlon Da Silva di sayap kiri dipungkasi dengan tendangan langsung ke gawang, tetapi laju bola dapat dihentikan kiper Teja Paku Alam.

Seolah tak mau kalah, Sriwijaya FC lagi-lagi membalas pada menit ke-23. Aksi individu Manu Dzhalilov di kotak penalti lawan dipungkasi dengan sepakan kaki kanan ke tiang jauh, namun hasilnya bola sekadar menyamping di kanan gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-26. Marlon Da Silva sukses mencatatkan namanya pada papan skor dan membawa tuan rumah memimpin. Berawal dari umpan tendangan bebas Srdan Lopicic dari sayap kiri, bola melaju ke tiang jauh.

Marlon Da Silva yang lolos dari penjagaan lantas menyundul bola ke arah gawang. Teja Paku Alam yang terlanjur mati langkah tak dapat bereaksi terhadap bola. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI Pekan 29 : Man City vs Chelsea, Crystal Palace vs MU

Sriwijaya FC hampir menyamakan skor tiga menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama. Umpan silang Adam Alis dari sayap kiri dikonversi menjadi peluang oleh Esteban Vizcarra.

Sayangnya sundulan pemain naturalisasi itu hanya menghasilkan bola yang menyamping di kanan gawang.

Peluang lanjutan didapat Laskar Wong Kito pada menit ke-45. Eksekusi tendangan bebas Makan Konate dari sudut sempit meluncur ke sisi jauh, namun bola hanya melebar di kiri gawang.

Pada penghujung babak pertama insiden di lapangan menghasilkan dua kartu merah untuk kedua tim. Di kubu Sriwijaya FC Marckho Meraudje diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran, sementara di kubu Borneo FC Abdul Rahman turut disuir dari lapangan karena provokasi serta melakukan aksi tidak sportif.

Insiden tersebut diikuti peluit berakhirnya babak pertama. Sampai turun minum skor sementara tetap 1-0.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help