Komunitas Ini Paling Suka Jelajahi Gunung Kiram

Pembinaan komunitas dilakukan oleh Komandan Lanal secara berkelanjutan. Jika pindah tugas, maka Komandan baru yang melanjutkan membina LBCC.

Komunitas Ini Paling Suka Jelajahi Gunung Kiram
istimewa
Banjarmasin Cycling Club (LBCC) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya aktif berpatroli di laut, para prajurit pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin juga rajin menyapa masyarakat di daratan.

Caranya melalui bersepeda santai keliling Kota Banjarmasin. Bahkan mereka punya komunitas gowes yakni Lanal Banjarmasin Cycling Club (LBCC).

Salah satu anggota LBCC, Perwira Penerangan Lettu Laut (P) Rinal mengatakan komunitasnya aktif mengayuh. Pertemuan juga kerap dilakukan di sekretariat yakni di Mako Lanal Banjarmasin.

Rinal menjelaskan LBCC dibentuk pertengahan tahun 2009 silam. Pemrakarsanya adalah Komandan Lanal Banjarmasin pada waktu itu yakni Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono.

"Komunitas ini di bentuk untuk mewadahi anggota dan keluarga besar Lanal Banjarmasin yang hobi bersepeda,” ucapnya, Jumat (02/03/2018).

Kegiatan gowes yang dilakukan tentu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu juga untuk memperkuat kekompakan dan kesamaptaan jasmani prajurti.

Pembinaan komunitas dilakukan oleh Komandan Lanal secara berkelanjutan. Jika pindah tugas, maka Komandan baru yang melanjutkan membina LBCC.

Mengenai para anggota LBCC, lanjut Rinal, meliputi seluruh prajurit Lanal Banjarmasin dan keluarga yang hobi bersepeda. "Semua di sini berkumpul, baik yang hobi road bike maupun mountain bike," paparnya.

Saat ini anggota yang aktif sekitar 50 orang personel. Mereka rutin mengayuh pedal. Tiap ada even gowes di internal Lanal maupun event eksternal, LBCC selalu ikut serta.

"Kami senang jika diundang pada acara sepeda santai. Kami pasti akan ambil bagian," lanjut Rinal.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (03/03/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help