Berita Hulu Sungai Selatan

Kondidi Jembatan Desa Muning, Warga: Berlubang Meski Sudah Diuruk Batu

Jembatan milik Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah sering diuruk batu oleh warga Desa Muning Tengah

Kondidi Jembatan Desa Muning, Warga: Berlubang Meski Sudah Diuruk Batu
aprianto
Kondisi Jembatan di Desa Muning Tengah Kecamatan Daha Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Jembatan panjang yang ada di Desa Muning Tengah Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sering berlobang meski sudah diuruk batu.

Jembatan milik Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah sering diuruk batu oleh warga Desa Muning Tengah agar lebih nyaman dilalui kendaraan

Baca: Selalu Jadi Keluhan, Begini Kondisi Jembatan di Desa Muning Tengah

Baca: Ini Ungkapan Sedih Warga Setelah Mardani H Maming Mau Mundur sebagai Bupati Tanahbumbu

Kades Muning Tengah Salim membenarkan bahwa jembatan milik provinsi itu sudah lama tidak diperbaiki.

"Kondisi jembatan yang diuruk batu oleh swadaya warga tidak bisa bertahan lama. Jembatan akan kembali berlubang, apalagi musim penghujan," katanya, Jumat, (2/3).

Jembatan yang diperkirakan panjangnya mencapai 50 meter itu menjadi satu-satunya akses warga yang melintas jalan dari Kandangan ke Nagara.

Pihaknya berharap pemerintah dan pihak terkait bisa memperbaiki jembatan di Desa Muning Tengah. Termasuk dengan jalan di desanya yang juga mengalami kerusakan.

Jalan provinsi di Desa Muning Tengah juga mengalami kerusakan. Selain ada yang berlubang, jalan juga mengalami retak-retak yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Kabid Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang HSS Fatimah mengatakan bahwa jalan dan jembatan di Desa Muning Tengah merupakan kewenangan provinsi Kalsel.

"Kita sudah ada melakukan kordinasi dengan dan melapor ke provinsi Kalsel terkait dengan kondisi jembatan dan jalan itu," katanya.

Informasi dari provinsi, akan dilakukan survei dan semoga pada tahun ini bisa segera dilakukan perbaikan. Mengingat jalan dan jembatan lainnya di jalur itu sudah diperbaiki lebih dulu (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help