Ekonomi dan Bisnis

Meja Makan Jati Manohara Deko Ini Dibanderol Puluhan Juta, Bentuknya Artistik

Meja makan yang disebutkannya itu bernama Manohara Deko, nama yang sudah familiar dari pabriknya di Jepara.

Meja Makan Jati Manohara Deko Ini Dibanderol Puluhan Juta, Bentuknya Artistik
banjarmasinpost.co.id/hasby
Nida Herlina memperlihatkan meja makan dari kayu jati Manohara Deko di Toko Mebel Alfatah Agung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Toko meubel jelang bulan puasa terus mendatangkan produk baru, terutama meja makan. Mengingat umumnya yang laku jelang Ramadan dan Hari Raya adalah meja makan dan kursi tamu.

Seperti di toko Alfatah Agung, tersedia banyak jenis dan jumlah kursi untuk meja makan. Toko di Jalan A Yani Km 2,5 Banjarmasin ini khusus menyediakan meja makan jati.

“Harga bervariasi, tergantung jumlah kursi. Untuk kursi jumlahnya 8 harganya Rp 40 juta, khusus bahan jati dan deko kursi enam Rp 28 juta, kursi empat Rp 20 juta,” kata Marketing Alfatah Agung, Nida Herlina.

Meja makan yang disebutkannya itu bernama Manohara Deko, nama yang sudah familiar dari pabriknya di Jepara. Sedangkan untuk minimalis harga kisaran Rp 9 jutaan.

Meja makan kursi enam harga Rp 9 juta, kursi empat harganya Rp 6,5 juta. Tergantung selera konsumen, bagi yang menyenangi orisinal jati memilih yang bukan deko.

Dijelaskannya untuk penjualan di 2018 ini sudah menunjukan perbaikan, terutama meja makan dan kursi tamu jati. Per bulan laku biasanya bisa dua set sampai tiga set meja makan.

Ada lagi meja makan bernama Kaki Gendong dan Sahara. Bentuk kaki meja agak bulat full, sedangkan untuk Sahara bentuk kaki meja dan kursi datar biasa, ada sedikit lekukan.

Harga Kaki Gendong untuk kursi enam Rp 20 jutaan, sedangkan meja makan satu set Sahara dibanderol Rp 18 jutaan. Kedua jenis meja makan itu lebih kearah minimalis, tidak deko dan sedikit ukiran-ukiran seperti meubel jati umumnya.

Ditambahkannya, penjualan meja makan seperti tahun-tahun sebelumnya terutama saat bulan puasa ada peningkatan. Menjadi harapan pada Ramadan tahun ini demikian dan bahkan bisa lebih meningkat dibanding tahun lalu.

“Kami tetap menjaga kualitas dan mutu, serta pelayanan maksimal,” tambah Nida.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved