Berita Banjarmasin

Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Antasari Telah Dibuka, Ini Kursi Disediakan

sistem pendaftaran UIN tahun ini masih sama selagi UIN bernama IAIN. Akan tetapi yang membedakan ialah

Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Antasari Telah Dibuka, Ini Kursi Disediakan
Isti Rohayanti
Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang menerapkan pendaftaran nasional yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) telah dibuka pada 1 Maret 2018 lalu.

Dimana tahun ini ada dua hal berbeda dibanding tahun sebelumnya. Meski menggunakan sistem yang sama.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Mujiburrahman, kepada BPost Online menerangkan sistem pendaftaran UIN tahun ini masih sama selagi UIN bernama IAIN. Akan tetapi yang membedakan ialah sistem seleksi.

Baca: Ini Ungkapan Sedih Warga Setelah Mardani H Maming Mau Mundur sebagai Bupati Tanahbumbu

"Tahun ini kami akan lebih selektif. Selain itu nantinya akan ada seleksi dalam sesi wawancara. Melalui itu, kami dapat mengetahui pendaftar yang serius dan yang setengah-setengah," ucap Prof Mujiburrahman.

Pun pada jalur SPAN PTKIN juga menggunakan sistem yang sama dengan SNMPTN. Dimana akreditasi sekolah juga berpengaruh terhadap pendaftar.

Baca: Halaman Rumah Disangka Show Room Motor Bekas, Padahal Ini Faktanya

2018 ini, Prof Mujiburrahman mengatakan UIN telah menyediakan sekitar 3.000 kursi bahkan bisa saja kurang. Kursi itu diperuntukan pada semua jalur. Mulai dari jalur SPAN PTKIN, PSB, UMPTKN dan jalur UM Mandiri.

Lantas, kepada para calon pendaftar, ia menghimbau apabila mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran sistem online, maka bisa mendatangi UIN Antasari dan akan dibantu. Selain itu menurutnya perlu ada operator di setiap sekolah untuk memudahkan dan membantu siswanya. Selain itu bisa melihat panduan melalui website UIN Antasari Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved