Berita Banjarbaru

Tiga Maskapai Luar Negeri Tunda Rute Penerbangan di Syamsudin Noor karena Hal Ini

Sudah ada tiga maskapai penerbangan luar negeri yang sudah melamar untuk membuka rute penerbangan langsung dari Banjarbaru

Tiga Maskapai Luar Negeri Tunda Rute Penerbangan di Syamsudin Noor karena Hal Ini
via BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
(Sumber foto: humas Bandara Syamsudin Noor) Lampu sebagai tanda bagi pesawat untuk mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Foto dirilis Jumat (12/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Meski belum resmi berstatus bandara internasional namun ternyata secara de facto Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru sudah berstatus bandara internasional.

Diungkapkan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, Jumat (02/03/2018) sejatinya bandara sudah berstatus internasional meski kini belum melayani penerbangan luar negeri.

Meski begitu sudah ada tiga maskapai penerbangan luar negeri yang sudah melamar untuk membuka rute penerbangan langsung dari Banjarbaru. Tiga negara itu yaitu Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Baca: Link Live Streaming MNC TV Persebaya vs Arema FC Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 Sore Hari Ini

Namun lamaran itu ujarnya terpaksa ditunda dan tak bisa diberikan lantaran masih ada keterbatasan infrastruktur ketika melayani rute penerbangan internasional langsung.

Itu sebabnya, maskapai asal ketiga negara di Asia itu, sementara menunda penerbangan langsung dari dan ke Bandara Syamsudin Noor.

"Angkasa Pura masih membangun infrastrukturnya. Insyallah mulai beroperasi pertengahan tahun 2019, Bandara Syamsudin Noor lebih besar daripada Sepinggan Balikpapan,” katanya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved